13 Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang KKN di Desa Simpang Talap Kec. Ranto Baek

RANTO BAEK(Malintangpos Online): Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia.

Pandemi Covid 19 tak menyurutkan mahasiswa Universitas Negeri Imam Bonjol Padang (UIN IB Padang) untuk mengabdikan diri di tengah masyarakat melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata atau KKN.

Namun dengan pertimbangan protokol kesehatan dan keselamatan mahasiswa. Sebanyak 13 mahasiswa/i UIN Imam Bonjol Padang yang terdiri dari 9 Mahasiswi dan 4 Mahasiswa melaksanakan KKN Tematik 2020 di Desa Simpang Talap Kecamatan Ranto Baek Mandailing Natal.

“Alhamdulillah pada Rabu, 23 Juli 2020 kemarin kita sudah mulai pembukaan. Saya dan kawan-kawan insya allah akan melaksanakan KKN sampai tanggal 3 September 2020 Nanti. Ucap Halum Musthafa Sebagai Koordinator,Sabtu, 25 Juli 2020 di Posko KKN Desa Simpang Talap

Musthafa juga mengatakan ia dan Mahasiswa yang melaksanakan KKN tersebut akan Berupaya melaksanakan semua program-program yang telah dibuat.

“Kami akan berupaya merealisasikan program-program kami, tapi tentunya kami juga berharap dukungan dan kerjasama dari masyarakat”. Ucapnya..

Indriani Mutiah Lubis yang juga peserta KKN didesa Simpang Talap tersebut mengatakan bahwa Masyarakat Desa Simpang Talap begitu ramah dan terbuka dengan kehadiran mereka didesa itu.

“Waaah… masyarakat disini ramah-ramah, komunikasi dengan mereka begitu mengasikkan. Mudah-mudahan kami betah disini sampai 3 September nanti”. Ucapnya..

13 Mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut adalah :
1. Halum Musthafa (Koordinator)
2. Muhammad Ali Nasution
3. Suaib Lubis
4. Muhammad Amin
5. Indriani Mutiah
6. Fitri Febrina
7. Nur Padilah
8. Riadul Ikhsaniah
9. Linda Warni
10. Dina Erina Nasution
11. Ainun Fadilah
12. Fadlah Hafizdoh
13. Suailah Daulay

Disamping itu, Hamdan sebagai Sebagai Kepala Desa Simpang Talap membenarkan adanya 13 Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang melaksanakan KKN didesa mereka, Hamdan juga berharap kehadiran mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang itu bisa memberikan perubahan besar terhadap masyarakat desa Simpang Talap.

“Yaa.. ada sekitar 13 Mahasiswa yang melaksanakan KKN didesa kami. Kami berharap kehadiran mereka bisa memberikan perubahan didesa kami terutama dibidang pendidikan”. Ucapnya Sabtu, 25 Juli 2020 di Kantor Kepala Desa Simpang Talap).

Program-program yang akan mereka laksanakan adalah dibidang Pendidikan, Keagamaan, Kesehatan, Sosial Budaya, Kelembagaan, Hukum dan Ekonomi.(Rel/Isk)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.