17 Desa Di Batahan Laksanakan Bimtek Dan Pelatihan

Terlihat dalam Gambar Peserta Bimtek dan Pelatihan sedang melakukan musyawarah.

BATAHAN (Malintang Pos Online): 17 Desa di Kecamatan Batahan Kabupaten  Mandailing Natal (Kab.Madina) melaksanakan 3 Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelatihan di 4 zona yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran.2016 (TA.2016).
Sebagaimana diketahui, pelatihan maupun bimbingan teknis (bimtek), merupakan kegiatan pelatihan dan pengembangan pengetahuan serta kemampuan yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh setiap individu maupun institusi, sehingga  individu maupun institusi dapat mengambil sebuah manfaat dengan berorientasi pada kinerja.
Maka tentunya pelatihan pengembangan SDM ataupun bimtek telah menjadi sebuah kebutuhan. Bimbingan Teknis Dan Pelatihan Pendirian  Serta Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Teknologi Tepak Guna (TTG).Bimbingan Teknis Pelatihan Sosialisasi Hukum Dan Kader Pemberdayaan Desa.Bimbinga Teknis Sosialisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Oleh PKK Desa.
Peserta Bimtek dan Pelatihann di ikuti 20 orang per desa, dibagi dalam IV Zona,dan narasumber dari Kejaksaan,Kepolisian,Tenaga Ahli,LP3MD,Dan PMD.
Zona I terdiri dari,Desa Kubangan Pandan Sari,Desa Pasar Batahan,Desa Kuala Batahan,Desa Pulau Tamang.Zona II,Desa Kubangan Tompek,Desa Sari Kenanga,Desa Sinunukan VI,Desa Muara Pertemuan.Zona III,Desa Batahan I,Desa Batahan II,Desa Batahan III,Banjar Aur Kampung.Zona IV,Desa Kampung Kapas,Desa kampung Kapas I,Bintungan Bejangkar,Desa Batahan IV,Desa Batu Sondat.
Ketua Paitia Taufik berharap semoga kegiatan Bimtek bermanfaat untuk meningkat kan mutu SDM masyarakat kearah yang lebih maju.
Dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu ilmu pengetahuan dan meningkatkan faktor perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik,
(Jun/gus)
Admin: Nisrayani

Komentar

Komentar Anda

About Nisra Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.