Walikota Tanjung PinangTANJUNG PINANG( Malintangpos Online): Dalam rapat paripurna anggota DPRD kota Tanjungpinang Rabu (8/4) akhirnya mengambil keputusan bersama dengan menganggarkan dana penanggulangan Covid-19 untuk pemerintah kota Tanjungpinang sebanyak lebih kurang 31 Miliar.

Anggaran yang sudah disepakati bersama, menurut Hj Rahma wakil wali kota Tanjungpinang anggaran itu sudah termasuk bantuan dari pemerintah provinsi sebanyak 750 juta yang langsung di berikan oleh gubernur Kepri Isdianto di gedung daerah pada tanggal 31 Maret lalu.

” Saya mewakili Walikota Tanjungpinang yang tak dapat hadir, setelah melalui beberapa rapat sebelumnya kami telah sepakat penganggaran dana penanggulangan Covid -19 ini adalah sebesar 31,4 Miliar dan itu sudah termasuk dalam anggaran bantuan pemerintah provinsi sebanyak 750 juta,” katan Rahma setelah selesai rapat paripurna.

Anggaran 10,2 Miliar itu akan di letak pada kesehatan yaitu terdiri dari gugus dinas kesehatan, gugus rumah sakit umum daerah (RSUD), penanggulangan bencana dan pada gugus pendidikan.

Sedangkan 2 Miliar untuk dampak ekonomi dalam bentuk kegiatan pembuatan pasar pengganti bazar yang tidak dilaksanakan pada bulan Ramadhan nanti.

Sementara 19 milliar untuk jari penanganan sosial. Yang mendapatkan bantuan itu adalah bagi yang sudah terdata dalam Raskin dan PKH dan selama ini sudah dapat manfaatnya.

Ditambah lagi perluasan dampak bagi profesi yang terkena langsung seperti tukang ojek, kuli bangunan dan supir angkot atau pekerja-pekerja informal.

Total 19 milliar itu bisa berupa bantuan sembako dan berbentuk bantuan langsung tunai (BLT). Keseluruhan anggaran itu dimasukan dalam Anggaran Belanja Tidak Terduga (ABTT) pemerintah kota Tanjungpinang.

“Namun belum tentu anggaran itu cukup karena kita tidak tahu sampai kapan wabah Corona ini akan berakhir karena tidak bisa diprediksi berapa bulan. Dan nantinya anggaran ini bisa di ajukan kembali mungkin pada APBD nanti,” tambahnya. (Dewi/Sidaknews/Red)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.