2 Desa Bansos Provsu Disalurkan di Kec.Panyabungan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Terimakasih Pk. Gubsu, ” Kalimat itulah yang terucap dari Warga Desa Gunungtua Tonga dan Desa Ipar Bondar Kec. Panyabungan Kab.Madina,ketika menerima Bantuan Sembako yang bersumber dari APBD Provinsi Sumut.

Bantuan Sosial Berupa Sembako yang bersumber dari Gugus Tugas Corona Virus Disease(Covid-19) Provinsi Sumarera Utara diterima warga, Kamis(20/8).

Hadir dalam acara pembagian, Kepala Desa Iparbondar Muhammad Gandi Lubis dan Kepala Desa Gunung Tua Tonga Rahmad Saleh Nasution Serta unsur Muspika Kecamatan Panyabungan.

Kepala desa Iparbondar Muhammad Gandi Lubis merincikan jumlah penerima Bantuan sosial jenis Sembako tersebut serta jenis bantuannya.

“Jumlah penerima di Desa Iparbondar 420 keluarga sedangkan Anggota penerima Bansos Provinsi ini 156 orang,itu diluar penerima bantuan lainnya termasuk PKH,BLT,BST, BNPT serta jenis bantuan lainnya,” kata Kades.

Kaya dia, jenis bantuannya terdiri dari Beras 10kg, Indomie 1dus,1kg gula Pasir dan 2 kilo minyak makan.

Sementara Kepala Desa Gunung Tua Tonga Rahmad Saleh Nasution menjelaskan kepada masyarakat jumlah penerima yang diusulkan ke Dinas Sosial.

“Kemarin Pemerintah Desa Gunung Tua Tonga mengusulkan 320 paket kepada Dinas Sosial ,namun permintaan kita tidak dikabulkan karena jatah sembako untuk keseluruhan kecamatan Panyabungan kurang,ada 251 jatah untuk Gunung Tua Tonga”jelasnya

Ia berharap kepada masyarakat yang tidak kebagian untuk bersabar.

“Bantuan ini sebenarnya 1 paket untuk 1 kartu keluarga namun ada juga didalam rumah 2 sampai 4 kartu keluarga,jika 2 KK kita memberikan 1 paket saja kemudian 4 KK kita memberikan 2 paket sembako,”

“Itu sudah menjadi kesepakatan pemerintah Desa dalam musyawarah kemarin,saya berharap agar tidak ada hujatan serta kita semua semakin bersyukur”harapnya

Terpisah,Nurhalimah (63) salah satu penerima Bansos Provinsi Sumut, Berterimakasih kepada pemerintah karena sudah peduli kepada masyarakat miskin.

“Ucapan terimakasih saya kepada pemerintah karena sudah membantu kami,dengan adanya bantuan ini kebutuhan pokok keluarga semakin terbantu”tandasnya( Nanda)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.