– 6 Hari Pilkada, Media Online dan Cetak ” Kurang ” di Percaya Calon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal

Pelaksanaan pilkada Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal tinggal 6 hari lagi, tetapi ketiga(3) Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati yang ikut ” Bertarung ” Nyaris tidak percaya kepada Media Online maupun Cetak(Koran) untuk menyampaikan Visi dan Misi nya ke tengah -tengah masyarakat.

Kenapa begitu..?  Cukup sulit untuk menjawabnya, bisa jadi Tim Paslon atau Paslon ” Alergi ” terhadap Wartawan, bisa juga kemungkinan alokasi anggaran tidak disediakan, karena mungkin menganggap Wartawan tidak perlu, karena masing -masing paslon ada Akun Facebook nya untuk lebih mudah menyampaikan Visi dan Misi Paslon masing – masing.

Padahal, semua orang khususnya pejabat di negara Republik Indonesia ini, bahwa posisi Pers berada di urutan ke – 4 dalam pilar demokrasi, tetapi paslon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, sepertinya tidak ” Menggunakan ” Pers untuk menyampaikan Visi dan Misinya ke tengah -tengah masyarakat,  itulah kenyataannya.

Mungkin Wartawan yang kurang produktif, bisa jadi, tapi lebih cendrung Paslon yang kurang memahami tugas dan fungsi Wartawan di daerah kita Mandailing Natal.

Serta, mungkin juga ada oknum – oknum yang saling menjatuhkan profesi Wartawan itu sendiri, sehingga ketika ada pembicaraan terkait Wartawan si oknum langsung masuk, sambil berkata ” Facebook ” kan ada, malah lebih cepat, mungkin ia, mudah -mudahan tidak seperti itu Paslon kita.

Penulis teringat kepada Bupati Madina pertama H.Amru Daulay, SH pada hari pertama masuk kerja di kantornya Jumat 12 Maret 1999 yang lalu yang langsung berseteru dengan Penulis yang waktu itu masih Wartawan Hr. Waspada.

Ketika Penulis bertanya kepada H.Amru Daulay, SH waktu itu,dengan santai dia berkata ” Saya menguji kemampuanmu sebagai Wartawan, apa yang dibilang orang adalah benar, bahwa ananda Penulis yang produktif, ” Ujar H. Amru Daulay, SH waktu itu.

Tetapi, dari ketiga(3) paslon yang turut di pilkada 09 Desember 2020 ini, sepertinya paslon ” Alergi ” dengan Wartawan hingga 03 Desember 2020, sehingga banyak Wartawan saling tanya keadaan ketiga paslon.

Memang, sepertinya paslon kita yang ikut bertarung di 09 Desember 2020 ini yang akan menjadi pemenang adalah Paslon yang memahami betul tugas dan fungsi Wartawan, mungkin ia (Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.