Ada Apa Dengan Covid -19 di Kab.Madina…?

MASYARAKAT Mungkin masih ingat dengan kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Musthafa Nasution ke Kabupaten Mandailing Natal 06 Oktober 2020 sore.

Gubsu dan Wakil Ketua DPRD Sumut,sempat meninjau RSUD Panyabungan dan mengumpulkan dokter dan para medis untuk mengetahui kondisi ril pelayanan di RSUD Panyabungan.

Serta, Gubsu juga meninjau tempat Isolasi warga yang terpapar Covid -19 dan waktu itu Edy Rahmayadi, mengintruksikan Kapolres, Dandim 0212/TS dan Satpol -PP agar ” Menjemput ” warga Madina yang positif Virus Corona, untuk di Isolasi khusus jangan Isolasi Mandiri lagi.

Sekedar untuk diketahui, tanggal 06 Oktober 2020 warga Madina yang Terkonfirmasi Virus Corona 109 orang dan tanggal 11 Oktober 105 orang Positif Corona, tapi Senin 12 Oktober 2020 turun Drastis menjadi 43 orang, yang membuat masyarakat yang mengetahui penurunan itu kaget se kaget – kagetnya.

Swab di RSU Panyabungan disaksikan Gubsu dan DPRD Sumut

Kenapa rupanya..?  Sangat tidak masuk akal penurunan positif Virus Corona dari 105 Minggu(11/10) dan Senin(12/10) sesuai Peta Penanganan Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal tinggal 43 orang lagi, suatu perestasi untuk Satgas Covid -19 Mandailing Natal.

Atau, kemungkinan atas desakan Gubsu Edy Rahmayadi tersebut membuat Satgas Covid -19 Kab. Madina tidak mampu mengumpulkan warga yang positif virus corona, bukan menuduh, tapi ikut heran sesuai dengan rumor yang berkembang di tengah -tengah masyarakat sekarang ini.

Jika memang penurunan Positif Virus Corona itu benar, sebaiknya Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis segera melapor ke Gubsu, bahwa Satgas Covid -19 Madina punya perestasi Gemilang mengobati Virus Corona dan sekaligus agar diberi penghargaan, ini yang menjadi pembicaraan ditengah masyarakat Mandailing Natal.

Memang, Senin(12-10) Pjs. Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis, sempat mengantar tiga(3) Pasien yang sudah sembuh Virus Corona ke rumahnya masing -masing.

Sebaiknya, Gubsu Edy Rahmayadi menurunkan Tim Pemeriksa ke Mandailing Natal, untuk mengetahui secara jelas berapa orang yang sudah positif Virus Corona, berapa orang yang sembuh, berapa orang yang masih di isolasi, serta dimana semua pasien Positif Virus Corona (Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.