Ada Apa Dengan Guru Honor Dinas Pendidikan Mandailing Natal..?

Foto hanya Pemanis Berita

BELAKANGAN Ini, mungkin orang tersebut adalah orang dekat dari Plt.Kadis Pendidikan Mandailing Natal Rahmad Hidayat,S.Pd, karena begitu Gaji Guru honor dicairkan melalui Rekening guru honor di Bank Sumut, Selasa (29/6) muncul pujian langsung di Media Sosial  seolah – olah Kadis Pendidikan ” PAHLAWAN ” bagi guru honorer.

Ternyata, setelah Wartawan Malintang Pos Group, melayangkan Konfirmasi ke Plt.Kadis Pendidikan Mandailing Natal Via WhatsApp, sampai sekarang belum ada memberikan jawaban.

Isi Konfirmasi tersebut adalah :

Konfirmasi pk. Bupati/Sekda dan Pk. Plt. Kadis Pendidikan.
1. Sampai saat ini berapa orang guru yg honornya sudah di transfer ke Rekeningnya..?

2. Berapa orang Guru Honor SD/SMP yg SK nya Keluar tahun 2021.

3. Benarkah banyak guru honor yg sudah lama SK nya tidak keluar..

4. Berapa banyak Guru SD dan SMP yg baru masuk dan sudah gajian..?

5. Total seluruh Guru Honor SD dan SMP se Madina ..?

Tolong dibalas pk. Bupati, untuk bahan berita di Malintang Pos Group. Iskandar Hasibuan.

Tentu timbul Pertanyaan, Ada Apa Dengan Guru Honor Dinas Pendidikan Mandailing Natal..? Sebab guru – guro honor yang selama 5 bulan ini merasa Hak -Haknya Dikebiri dan dicuekin, dari 2000 orang guru Honor SD dan SMP yang berjuang paling banyak 100 orang, tapi ketika Honor sudah Cair banyak yang Seolah -olah dialah Pahlawannya.

Uniknya, setelah mulai cairnya gaji guru honor sejak Selasa(29/6) tidak sedikit guru honor  kembali “Berteriak ” ada yang memuji Plt. Kadis dan banyak juga yang bersumpah serapah, baik kepada Plt.Kadis Pendidikan, lebih -lebih kepada Drs.H.Dahlan Hasan Nasution selaku Bupati hingga 30 Juni 2021.

Benarkah guru honor yang sudah bertahun -tahun MENGABDI sekarang SK tidak keluar,tentu tidak GAJIAN, atau benarkah Guru Honor Baru masuk atau SK Baru, tapi belum lama MENGABDI sudah Gajian, serta berapa sebenarnya jumlah Guru Honor di SD dan SMP yang ada di Mandailing Natal..? Edisi selanjutnya kita tunggu jawaban Plt.Kadis Pendidikan ( Bersambung )

 

Admin : Iakandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.