Advocat Senior Asal Madina : Pelaku Penganiayaan Terhadap Pandi Irawan Dapat Dihukum Berat

HM.Ridwan Rangkuty.SH.MH

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Advocat Senior asal Madina H.M.Ridwan Rangkuty.SH.MH, Mengutarakan Para pelaku yang menganiaya Pandi Irawan, baik yang menampar, memukul, menyulut api rokok dan menjepit jari kaki, dengan kaki kursi dapat dikenakan pasal pemberatan.

Kenapa..? karena dilakukan oleh dua orang atau lebih, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 76 C Jo Pasal 80 ayat (2) UU NO.35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Jo pasal 55 KUHP yang dapat dihukum penjara minimal 3 tahun, jika mengakibatkan luka berat dapat dihukum 7 tahun penjara denda maksimal Rp.72.000.000,- .

” Sebagai Advokat saya meminta kepada penyidik Polres Madina, kiranya dapat bergerak cepat untuk melakukan penangkapan dan penyidikan perkara tersebut,” Ujar Advocat Senior asal Madina H.M.Ridwan Rangkuty.SH.MH, Sabtu malam(22/6) Ke – Redaksi,Via WhatsApp usai membaca sejumlah Media Online di Kota Padangsidimpuan.

Disampaikan Dosen Fakultas Hukum UMTS tersebut,  perkara penganiayaan terhadap anak – anak dan perempuan adalah perkara yang serius dan disegerakan penyidikannya.

” Perbuatan para pelaku tidak dapat ditolerir ,sekalipun korban melakukan pencurian atau berulang kali melakukannya, siapapun tidak dibenarkan untuk melakukan kekerasan terhadap anak-anak,” Ujar Ridwan Rangkuty.

Kan sudah Ada Perdamaian..? Perdamaian yang pernah dibuat dan ditandatangani ibu korban menurut saya adalah siasat para pelaku agar perkara kekerasan tersebut tidak melebar.

” faktanya setelah ibu korban melihat video kekerasan terhadap anaknya Pandi Irawan, ibu korban tidak menerima kekerasan tersebut dan membuat Laporan Polisi di Polres Madina,” Ujar Rangkuty lagi.

Saya siap mendampingi ibu korban untuk menuntut keadilan terhadap anaknya hingga proses penyidikan perkara tersebut berjalan dengan cepat hingga sampai ke Pengadilan Negeri Mandailing Natal.

” Saya berharap penyidik Polres Madina segera bertindak cepat melakukan penangkapan terhadap para pelaku dan siapapun yang terlibat dalam perkara kekerasan terhadap Ucok tersebut,” Ujar Dosen Fakultas Hukum UMTS tersebut mengulangi ( Rel/Red).

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.