Aek Kitang Meluap, Jalan dan Jembatan di Desa Manyabar Terancam Amblas

MANYABAR(Malintangpos Online): Hujan yang mengguyur Daerah Mandailing Natal, Jum’at dan Sabtu 17 – 18 Desember 2021 yang lalu, telah mengakibatkan Aek Kitang Meluap, sehingga Jalan dan Jembatan di Desa Manyabar Kecamatan Panyabungan, nyaris Amblas.

” Warga sangat berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Madina, agar meninjau secara langsung, karena jalan, jembatan dan Makam warga harus diselamatkan,” Ujar Warga Marga Nasution, Rabu(22/12) saat Wartawan dikabari warga kondisi jalan yang sudah tergerus luapan sungai.

Kata Nasution, dulu ada dek pengaman yang dibangun dari APBD Sumut, tapi ngak bertahan lama, sebab kualitasnya asal -asalan.

Sekarang, sudah tak kelihatan lagi proyek deknya, sebab disapu luapan sungai, karena itu warga sangat ingin Bupati/Wakil Bupati dan Ketua DPRD Melihatnya.

” Jika tidak segera ditangani, warga yakin selain jalan terputus, juga makam/Pekuburan warga akan rusak nantinya,” Ujar Nasution.

Kepala Desa Manyabar Ali Musa Nasution, Rabu(22/12) yg dihubungi, mengaku sudah membuat surat ke Dinas PUPR Madina soal jalan yang mau amblas.

” Sudah disurati ke Kabupaten agar mendapat perhatian,” Ujar Ali Musa Nasution.

Kepala Dinas PUPR Madina Ruly Andri Lubi,SH, yang dihubungi Via selular,Rabu(22/12), mengutarakan Pihaknya dari Bina Marga sudah survey ke lokasi.

” Bupati dan Wakil sedang rapat dengan Bupati/Walikota di Sipirok atas kehadiran KPK ke Tabagsel, Insya Allah segera kita upayakan, ” ujar Ruly ( Isk)

 

Admin ; Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.