Aktivis Desak DPRD Panggil Satgas Covid -19 Kab.Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aktivis Sosial Yusnaini.H. Nasution,SKM, mendesak Komisi IV DPRD segera memanggil Satgas Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal, karena terus meningkatnya warga yang Positif  Virus Corona sejak bulan Mei -Juni 2021.

” Tolong dong Komisi IV, khususnya Pimpinan DPRR Segera memanggil Tim Satgas Covid -19 Kab.Madina, karena sudah diatas 35 orang yg Positif,” Ujar Yusnaini.H.Nasution,SKM, Selasa sore (15/6) di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Mandailing Natal.

Kata Yusnaini, kemaren Senin pagi(14/6) ada Operasi Yustisi Prokes di Jalinsum Depan MAN 1 dan MTSN Mandailing Natal dengan melibatkan TNi -AD, Polisi, Satpol PP khusus merazia warga yang tidak memakai masker.

Untuk apa, mencegah, ngak tepat, karena sepanjang daerah Pasar Baru dan Pasar Lama sekitar 1,3 Km masyarakat tidak peduli dengan Masker.

Begitu juga Kades di 377 Desa, sengaja pemerintah menggelontorkan Dana Desa 8 % dari Pagu Anggaran desa tanpa syarat, hebatkan, tapi mayoritas Kades menggunakan untuk bayar hutang dan Bimtek, kalau untuk penanggulan Covid – 19 nanti dulu.

” Kita desak DPRD Sesegera mungkin memanggil Satgas Covid -19 Mandailing Natal apa kendala penanganan,” ujarnya ( Ari/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.