Aktivis Madina : DPRD Sumut Jangan Asbun Soal PT. Sorikmas Mining

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aktivis Sosial dan Lingkungan Hidup Kab. Madina Iskandar Hasibuan, SE mengutarakan hendaknya anggota DPRD Sumut, yang melontarkan bahwa PT. Sorikmas Mining mengangkut Emas Ber Ton dari lokasi mereka,jangan asal bunyi(Asbun)

” Jika bicara soal PT. Sorikmas Mining kuasai dulu data akurat, baru bicara, karena bisa menimbulkan persepsi negatip ditengah masyarakat nantinya, ” Ujar Aktivis Sosial dan Lingkungan Hidup Kab. Madina Iskandar Hasibuan, SE(foto) kepada Wartawan, Selasa malam(2/6) di Panyabungan.

Kata Iskandar, membaca berita sejumlah media Online,  bahwa Anggota Pansus dari Fraksi PDI Perjuangan Drs. H. Syahrul Efendi Siregar pada RDP (Rapat Dengar Pendapat) tersebut menuding PT. SMM mengangkut Berton-ton Emas, namun saat dikonfirmasi usai RDP apakah ada bukti bahwa PT. SMM mengangkut emas, Syahrul tidak memberikan jawaban yang jelas, hanya mengatakan, “itu tadi mereka bilang siapa tadi senior manager itu tadi,” ujarnya.

Syyahrul juga menjelaskan, saya saja S2 3 Tahun udah selesai masak 23 Tahun Survey terus kapan ada hasilnya,??

“Kita mau kesana katanya 3-4 jam berjalan kaki dan itupun tidak ada akses jalan, kalau mau kesana hanya dengan helikopter saja, masak lahan 60.000 Hektar tidak ada akses jalan,” ungkap Syahrul.

Karena itu, ujar Iskandar Hasibuan, jika Pansus DPRD Sumut ingin data akurat sampaikan kepada Gubsu agar disediakan Helikopter untuk mengetahui secara ril aktivitas PT. Sorikmas Mining.

” Pansus kok begitu, silakan dong lihat langsung, panggil itu pihak PT. Sorikmas dan suruh Gubsu sediakan Helikopter, lihat langsung, namanya Pansus, jangan hanya bicara di hotel, itu yg benar, ” ujar Iskandar Hasibuan sambil tertawa mendapat informasi bahwa PT. Sorikmas Mining mengangkut ber ton ton emas dari lokasi kontrak karya mereka.(Dita)

Admin : dina soekandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.