Alhamdulillah..! Warga Desa Sinunukan 1 Sentral Terima BLT -DD

SINUNUKAN(Malintangpos Online): “Alhamdulillah,”kata-kata itulah yang terucap dari masyarakat Desa Sinunukan 1 Sentral Lecamatan Sinunukan yang menerima dana BLT -DD Tahun 2021 dari Kepala Desa.

Ada 40 KK warga  Desa Sinunukan 1 Sentral menerima bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahap 6, 7 dan 8 tahun 2021.

” yang pastinya desa pertama di Kec.Sinunukan yang sudah membagikan dana BLT- DD  untuk tahap 6,7 dan 8 tahun 2021,” Ujar Kades Sinunukan 1 Senral kepada Wartawan,Selasa(17/8).

Kata Kades, Dengan adanya jadwal pembagian tanggal 17 Agustus bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia masyarakat mendapatkan hikmah dengan di baginya anggaran BLT ini.

Dimana masyarakat bersuka cita dalam merayakan hari Kemerdekaan dan di samping itu kades  juga membagikan dana BLT yang diperuntukan dari dana desa tahun 2021 ini.

Informasinya, Pembagian BLT-DD yang di bagikan di kantor Kepala Desa pada pukul 17 :00 wib dan kepala desa yang langsung membagikannya ke masyarakat.

Kata Kades, ada 40 KK masyarakat yang mendapat bantuan besaran Rp 300.000 dalam satu tahapnya, Pembagian yang di bagikan kades,aparat desa dan juga di saksikan bhabinsa,bhabinkantibmas,dan tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut .

Pembagian BLT di kantor Kepala Desa,masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,karna di acara sebelumnya,kepala desa sudah mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes yang di humbaukan oleh pemerintah.

Disebutkan, Dalam pembagian ini,Kades membagikan Rp 900.000 per kk,dikarenakan 3 tahap.

Kades Julianto, mengutarakan saya sangat bersyukur dengan acara hari ini yang bertepatan d tanggal 17 Agustus,  yang mana di hari ini kita juga merayakan hari Kemerdekaan.

Dan harapan saya,agar masyarakat dapat memampaatkannya dengan sebaik-baiknya dan kalo bisa di jadikan tambahan modal usaha

Agus masyarakat pemerima BLT , di tempat yang sama,”Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan juga bahagia di mana hari Kemerdekaan ini saya mendapatkan bantuan.

” memang seperti biasanya kami juga mendapat bantuan.Tetapi kali ini kami mendapat di hari yang istimewa,” ujar Agus serta warga lainnya.

Kata Agus, semoga bantuan yang kami terima dapat kami gunakan dengan sebaik baiknya ( Nanda)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.