Anggaran Ambulance Puskesmas Batahan Ditampung di R.APBD Madina Tahun 2022

Muharuddin Umpan waktu menyampaikan Pandangan Fraksi/Dita Risky Saputri,SKM

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Jurubicara Fraksi Amanah Berkarya DPRD Madina Muharuddin Umpan, mengucapkan teŕimakasih dan Apresiasi kepada Pemerintah atas ditampungnya anggaran pengadaan Ambulance untuk Puskesmas Batahan di R.APBD Madina Tahun 2022.

Ucapan terimasih dan Apresiasi tersebut disampaikan Jurubicara Fraksi Amanah Berkarya DPRD Madina Muharuddin Umpan ,Jumat(26/11) pada Pandangan Umum Fraksi -Fraksi terkait Nota Pengantar R.APBD Madina tahun 2022.

Disebutkan Muharuddin Umpan,Sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati Mandailing Natal yaitu peningkatan kesehatan melalui kegiatan olahraga mengingat keberadaan stadion yang ada di Gunung Tua kondisinya masih terbengkalai dengan luas lahan lebih kurang 11 hektar.

Untuk itu , Fraksi Amanah Berjarya, harapkan agar lokasi tersebut dijadikan pusat kegiatan olahraga dengan membangun dan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan, apalagi baru-baru ini stadion tersebut menjadi tempat digelarnya kompetisi divisi 3 PSSI Sumatera Utara.

Selain itu, Dalam hal meningkatkan pelayanan umum di rumah sakit umum Panyabungan perlu diperhatikan kesejahteraan petugas paramedis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan kesehatan dalam pandemi covid 19 ini, yaitu dengan menambah tunjangan penambahan penghasilan TPP

Kata dia, Perlunya pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana Perusahaan Daerah Air minum sehingga kualitas air layak untuk diminum

Disamping itu, Mengingat rendahnya pendapatan asli daerah maka ada beberapa hal yang kami sampaikan untuk meningkatkan PAD.

Pemerintah daerah agar mendorong dan memfasilitasi terwujudnya wilayah pertambangan rakyat WPR dengan tanpa mengangkangi regulasi yang ada dengan adanya WPR

Serta, dapat menciptakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekaligus bisa menambah pendapatan asli daerah

Karena itu, Pemerintah daerah harus mengkaji bagaimana supaya daerah punya kepemilikan saham di PT Sorikmas Mining dan PT SMGP.

” perlunya pemerintah daerah menggali potensi dan sumber-sumber pada dengan menghidupkan kembali Perda yang lama dan membuat Perda baru baik menyangkut pajak maupun retribusi,” Ujarnya.

Diantaranya retribusi jalan Kabupaten perdata tentang sarang burung walet limbah pabrik kelapa sawit dan lain-lain

Kata Muharuddin, Pemerintah harus mendorong agar perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Mandailing Natal agar menyalurkan CSR untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya sekitar lokasi operasionalnya

Serta, Persoalan sampah selama ini sebelum dapat teratasi maka pemerintah agar membuat kerjasama operasional (KSO) dengan pihak ketiga

Selain itu, Kondisi bangunan Sekolah Dasar di Desa Silogun sangat memprihatinkan untuk itu butuh rehab dan kondisi siswanya ada yang kelas 3 dan 4 belum bisa baca tulis supaya diperhstikan.
Bahkan ujarnya, Pemerintah harus secepatnya mencari solusi dan menyelesaikan pembangunan pasar. Mengingat sewa tempat relokasi pasar sekitar 850 juta setahun,Kemudian,  Retribusinya tidak maksimal.

” Mengingat pemerintah Arab Saudi sudah mencabut larangan haji, maka pembangunan asrama haji agar dapat di realisasikan,” ujar Jurubicara Fraksi Amanah Berkarya Muharuddin Umpan ( Dita)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.