Anggaran MCK Desa Hutarimbaru Kec. Hutabargot” Mark Up “

HUTARIMBARU(Malintangpos Online): Sejumlah LSM(Lembaga Swadaya Masyarakat) menilai anggaran pembangunan MCK(Mandi,Cuci,Kakus) Desa Hutarimbaru Kec. Hutabargot dengan ukuran 2,1 M x 11 M sebesar Rp120.174.700 dari Dana Desa(DD) terlalu besar sekali, terkesan sengaja di Mark Up.

” Untuk biaya MCK ukuran 2,1 M x 11 M sebesar Rp 120.174.700.- terlalu besar, apa ngak salah hitung, maunya dihitung balik ole Kades dan Pendamping Desa(PD) dan BPD, ” Ujar Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Rabu(24-6) di Kantor Camat Hutabargot usai meninjau pembangunan MCK Desa Hutarimbaru tahun 2020.

Kata dia, ada beberapa warga sampaikan informasi itu ke LSM, untuk memastikannya pihaknya langsung melihat Plank proyeknya, ternyata benar sekali, bagaimana menghitungnya..?

” Kalau bangunan milik Pemda Madina yang dibangun, saya yakin betul hitungannya paling tinggi Rp 50-75 juta, itu sudah tinggi itu, ” ujar dia.

Secara terpisah Plt. Kepala Desa Hutarimbaru Mamnah Pulungan yang dihubungi menuturkan”dana yang digelontarkan untuk Pembangunan MCK tersebut Rp 120.174.700 dengan Volume 2,1X 11 M yang bersumber dari Dana Desa(DD)Tahun 2020.

Kata Mamnah Pulungan pada wartawan”Pembanguna MCK tersebut berjalan hampir sebulan dan sudah melalui Musyawarah dengan Masyarakat karna MCK yang lama pasilitasnya sudah tidak memadai lagi,Apalagi ada acara-acara seperti Pesta banyak tamu yang datang dari luar Desa.

Makanya waktu MUSDES kemarin untuk Penganggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 permintaan Masyarakat yang pertama adalah pembangunan MCK tersebut”.tutur mamnah Pulungan.

Sementara, Masyarakat menuturkan MCK yang lama sudah tidak nyaman lagi dipake dan kami sangat membutuhkan MCK yang baru untuk keperluan kami sehari-hari.Tutur salah satu warga setempat kepada Wartawan( Suaib/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.