Anugrah Malintang Pos Award Untuk Pendiri ITS Mandailing Natal

Dr.H.Amarullah Nasution saat di Bangkelang Madina( Tengah Baju Batik).

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua Panitia HUT Ke- 8 Malintang Pos Ananda Soekirno, mengutarakan dari 15 Orang yang diberikan Penghargaan atau Anugrah Malintang Pos Award, penerimanya adalah Dr.H.Amarullah Nasution,SE.MBA, sebagai Tokoh Pendidikan dan Pendiri ITS ( Inatitut Tehnologi dan Sains) Mandailing Natal.

Alasannya..? Dr.H.Amarullah Nasution,SE.MBA adalah Nasution dari Desa Bangkelang Kec.Batang Natal Kab.Madina, yang sekarang ini sedang memulai Pembangunan Gedung ITS di Desa Pidoli Lombang Kec.Panyabungan.

” Dr.H.Amarullah Nasution,SE.MBA,telah banyak mendirikan Perguruan Tinggi dan Pesantren dan sebagai daerah leluhurnya di Mandailing Natal, telah mulai membangun ITS di daerah kita,” Ujar Ketua Panitia HUT Ke – 8 Malintang Pos Ananda Soekirno, Minggu(16/1) di Panyabungan.

Kata Nanda, tokoh Pendidikan asal Mandailing Natal ini saat ini sebagai Ketua IKANAS Sumut dan sejumlah jabatan dipegangnya, berikut ini dasar pertimbangan kami menetapkannya sebagai penerima Anugrah Malintang Pos Award HUT Ke – 8 Malintang Pos, yang kami kutif dari berbagai sumber.

Dr.H. AMARULLAH NASUTION, SE, MBA Dilahirkan di Dusun Martopotan Kelurahan Langgapayung tanggal 29 Juli 1943 dari Ibu Hj. Sori Omas Hasibuan dan Ayah H. Baginda Pinayungan Nasution (keduanya telah almarhum), sekarang berdomisili di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Kemudian dari tahun 1982 s/d 1990 berturut-turut menjabat sebagai Rektor Universitas Williem Iskandar di Jakarta.

Direktur Pusat Studi Pembangunan Sumatera Utara (PUSPASU) di Jakarta.

Sekjen Jamiah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Jakarta, Direktur Utama P4 Internasional Consultant, Direktur Utama Institut of Manajement Jakarta Internasional (IMJI) Jakarta dan Dosen Fakultas Pascasarjana di berbagai Perguruan Tinggi di Jakarta.

Dibidang konsultan bisnis sampai sekarang masih aktif sebagai tenaga ahli/Konsultan senior bidang kajian ekonomi, keuangan dan kelembagaan untuk proyek-proyek yang dibiayai oleh Bank Dunia, Bank Pembangunan Asia, UNDP dan Bank Pembangunan Islam untuk wilayah Asia Pasifik.

Dibidang organisasi massa dan organisasi politik, pernah sebagai Ketua GMNI DKI Jaya selagi menjadi mahasiswa, Sekjen Jamiah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Jakarta.

Kesibukannya sekarang dalam rangka peningkatan kualias SDM, kualitas beragama dan bermasyarakat yakni sebagai tenaga pengajar/dosen.

Pendiri/Ketua Yayasan Pesantren Unggulan Darul Falah di Langgapayung, Pendiri/Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Batam (YPTB) yang mengelola Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) di Batam dan pendiri/Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Sejak tanggal 1 September 2006 diangkat sebagai Rektor Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) di Batam.

Pengalaman Luar Negeri dimulai tahun 1976 mendapat penugasan dari Departemen Tenaga Kerja mengikuti Man Power Planning Course di Utah University Salt Lake City Amerika Serikat selama 9 tahun.

Tahun 1976 mendapat tugas dari Departemen Tenaga Kerja mengikuti Comparative Study (Studi Banding) tentang Labour Market Information System ke India, Pakistan, Bangladesh, Kamboja, Vietnam dan Thailand.

Tahun 1988 s/d 1993 belajar ke Amerika Serikat untuk memperoleh Pendidikan Master dan Doktor.

Melaksanakan Ibadah Haji ke Mekkah pada tahun 1992. Karya Ilmiah yang pernah di hasilkan antara lain : Business Policy 1993 (Materi Kuliah S2), Personal Management (Bahan Kuliah) Fakultas Ekonomi, Analisis Lingkungan Usaha 1994 (Bahan Kuliah) dan Perencanaan Tenaga Kerja 1994 (Bahan Kuliah S2)( Redaksi)

Sumber berita kami kutif dari berbagai sumber untuk kelengkapan berita.

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.