Bantuan Kemensos RI, Lokot Penyakit Jantung Warga Desa Mompang Julu Berobat Ke – RS.Adam Malik Medan

MOMPANG JULU(Malintangpos Online): Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Pelopor Perdamaian memberangkatkan Lokot Al Suhri( 5 thn) yang mengidap penyakit Jantung serta mengalami Gizi Buruk Warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabunagn Utara, Mandailing Natal, untuk berobat ke Rumah Sakit Adam Malik Medan, setelah mendapat rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan (RSUD), Jumat (05/08)

Foto Erwin Pasaribu

Sedangkan satu adiknya (Asila Saputri) umur 10 Bulan yang sudah memiliki gejala gizi buruk belum diberangkatkan, karenakan masih bisa di obati melalui pengobatan dan pantauan Bidan Desa yang Bekerja sama dengan Puskesmas Mompang Kecamatan  Panyabungan Utara.

Anak yang terkena penyakit Jantung dan gizi buruk ini merupakan anak dari pasangan suami istri Riski Aditya Pratama dengan Sangkot Elfina yang memang mulai dari lahir sudah mengidap penyakit Jantung dan gizi buruk.

Foto Erwin Pasaribu

Anak yang belakangan diketahui bernama Lokot Al Suhri berumur 5 tahun ini berangkat ke Rumah Sakit Adam Malik Medan didampingi oleh ayahnya serta pihak dari Dinas Sosial RI.

Serta biaya selama berobat dan biaya kebutuhan keluarga yang ditinggalkan sudah di tanggung oleh Dinas Sosial RI dan akan diantarkan ke rumahnya pada hari Senin atau Selasa depan.

Foto Erwin Pasaribu

Camat Panyabungan Utara Ahmad Fadlan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa Edukasi kepada keluarga si anak agar mengubah pola hidupnya ke pola hidup yang lebih sehat

Dan  dari pihak kesehatan yang bekerja sama dengan Bidan Desa sudah melakukan semaksimal mungkin selama 2-3 tahun belakangan, agar gizi anak ini bisa diperbaiki lagi

Akan tetapi, karena orang tua anak ini yang kurang mendengarkan dan hingga gini anak ini tidak ada peningkatan dalam hal kesehatanya ” ujarnya Camat saat di wawancara Wartawan.

Sedangkan Bidan Desa Dini,mengatakan bahwa Pihak Kesehatan sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki gizi dan kesehatan anak tersebut dengan memberikan makanan bergizi berupa roti dan vitamin

” akan tetapi ,orang tua korban gizi buruk ini sering tidak memperdulikannya” ujarnya.

Kepala Desa Mompang Julu Hendri Hasibuan, menambahkan bahwa Keluarga ini merupakan salah satu keluarga penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan sudah di ajukan untuk menjadi anggota PKH.

Dalam hal ini masyarakat Mompang Julu turut mendoakan kesehatan anak dan terlihat sanak saudaranya dan masyarakat yang menyaksikan keberangkatan anak beserta ayahnya ini untuk berobat ke Rumah Sakit Adam Malik Medan( Riah)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.