Belum Bisa Dilewati, 2 Alat Berat di Lokasi Longsor Tanobato Terus Beroperasi

TANOBATO(Malintangpos Online): Kapolsek Panyabungan Selatan Iptu.Binton Silalahi, mengutarakan bahwa hingga pukul 15.30 Wib,Sabtu(23/12) sudah 2(Dua) Alat Berat beroperasi dilokasi longsor Aek Inumon 1 dan Aek Inumon 2 Desa Tanobato.

” Untuk wilayah Inumon 1 sudah bersih longsor, sekarang Alat Berat di Aek Inumon 2, tapi belum bisa tembus, masih bekerja 2 Alat Berat Beco Loeder dan 1 Escavator dari UPT.Bina Marga Kotanopan,” Ujar Kapolsek Panyabungan Selatan,Iptu.Binton Silalahi,Sabtu(23/12) Via WhatsApp ketika dihubungi.

Kata Binton Silalahi, situasi terkini Longsor di Jalan Lintas Kec. Panyabungan Selatan – Kec Batang Natal tepatnya di Lokasi Aek Inumon II Kel Tanobato Kec Panyabungan Selatan.

sekitar, Pukul 15.20 Wib Lokasi Longsor yang berada di jembatan Aek Inumon 1 sudah bisa di lalui kenderaan.

Dan Pukul 15.30 Wib , tiba di Lokasi 1 (Unit) alat berat Exacavator Merk Hitachi, sehingga total alat berat yang berada di lokasi longsor sebanyak 2 (dua) Unit milik /yang disewa UPTD Kotanopan Dinas Bina Marga Prov Sumut yaitu, 1 (Unit) beko Loader .dan 1 (Unit) alat berat Exacavator Merk Hitachi.

” Hingga saat ini arus lalu lintas Tano Bato – Batang Natal masih belum bisa di lalui kenderaan,” ujar Kapolsek.

Sedangkan Pihak Dinas Bina Marga Bina Kontruksi Sumut juga yg dihubingi, mengakui belum bisa di prediksi pukul berapa bisa dilewati.

” Mudah – mudahan cuaca bagus, alat berat sudah dua Unit, dan pihak kita terus berusaha agar cepat selesai dan alat berat terus dicari untuk disewa,” katanya ( Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.