Bertemu Kader di Jatim, AHY Gelorakan Semangat Siap, Setia, dan Jaya

JAWA TIMUR(Malintangpos Online): Menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Pulau Jawa bersama para kader, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (5/4) sore tiba di Cempaka Hutan, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Di lereng Gunung Arjuna, Ketum AHY berkemah selama dua hari bersama para jajaran DPD, 38 Ketua DPC, anggota Fraksi DPRD dan DPR RI Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan tatap muka kali ini, Ketum AHY mengungkapkan makna yel-yel atau teriakan kata “Siap, Setia, dan Jaya” yang selalu ia gaungkan untuk membakar semangat para kader Partai Demokrat.

“Baru sekarang nih di Jawa Timur saya menyampaikan makna yel-yel yang selalu kita teriakan. Pertama, kata “Siap”. Partai Demokrat harus siap, siap untuk bekerja keras. Siap itu berarti tiga aspek, yaitu kecerdasan intelektual, kesiapan fisik, dan ketiga kesiapan mental,” tutur Ketum AHY.

“Sekarang makna kata “setia”. Kesetian kita diuji. Ujian terbesar sering kali bukan pada kapasitas, tapi pada kesetiaan atau loyalitas. Orang pintar, cerdas makin banyak, tapi begitu dicek lagi integritasnya yang terdalam berarti berbicara kesetiaan terhadap tujuan besar, kesetiaan terhadap persahabatan, kesetiaan terhadap organisasi. Nah itu juga menjadi tantangan dan ujian kita setiap saat karena godaannya banyak. Mudah-mudahan kita semua dilindungi dan dijaga hatinya. Integritas kita juga terus dijaga karena bisa diancam, bisa diintimidasi, bisa juga di iming-imingi, dan di rayu,” lanjut Ketum AHY.

“Nah yang terakhir “Jaya”. Itu semua untuk tujuan besar kita. Kita ingin Demokrat jaya. Jaya itu maknanya luas, bukan harus selalu menjadi pemenang, jaya itu lebih dari sekedar kemenangan. Tapi Kemenangan bagian dari kejayaan. Oleh karena itu semangat kita dengan siap tadi, dengan setia tadi, kita kompak, solid, dan ready to anything, to fight untuk melawan siapa pun yang mau menghalangi niat baik kita,” sambungnya.

Suasanya kekeluargaan sangat terasa dalam acara konsolisidasi ini. Ditemani hangatnya api unggun, pertemuan dilanjutkan dengan makan malam bersama dan bincang-bincang santai.

Keesokan paginya, Ketum AHY mengajak para kader untuk trekking mengelilingi Lereng Gunung Arjuna. Dengan semangat yang menggebu, Ketum AHY memimpin jalannya trekking sambil menyanyikan lagu Mars Demokrat dan Maju Tak Gentar yang diikuti para kader lainnya tak kalah semangat.

Usai trekking, Ketum AHY bersama Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, dan Ketua DPD PD Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melanjutkan kegiatannya dengan menanam pohon. “Bismillahirahmanirrahim, pagi ini kita bersama-sama setelah berolahraga, trekking menyusuri Lereng Gunung Arjuna, mari kita terus bangun semangat untuk melestarikan lingkungan yang begitu luar biasa indahnya, karunia Sang Pencipta. Tentu ini perlu kita jaga dan lestarikan. Dan hari ini kita keluarga besar Partai Demokrat Jawa Timur sama-sama menanam pohon. Saya akan menanam pohon beringin ficus benjamina. Semoga berkah, tolong dijaga, supaya bisa tumbuh, bekembang, dan bisa merindangi kita semuanya,” kata Ketum AHY.

Menutup acara, Ketum AHY mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang sudah dilewati bersama para kader. “Alhamdulillah di penghujung acara ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus DPD dan DPC atas kebersamaan kita. Memang tidak sampai 24 jam, tapi mudah-mudahan memorinya jauh lebih panjang dari 24 jam itu. Kebersamaan ini penting karena menyatukan pikiran, menyatukan hati, dan menyatukan langkah. Saya senang sekali bisa mengakhiri perjalanan di Pulau Jawa ini di Jawa Timur,” tutup Ketum AHY.

Meskipun dilaksanakan di udara terbuka, namun para peserta tetap mematuhi protokol Covid-19, dan mengikut swab test terlebih dahulu. (dna/csa)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.