Biaya UNBK Rp 1.000.000,-, Wali Murid Minta Ka.SMPN 4 MB.Gadis Diperiksa

Orangtua Murid SMPN 4 MBG musyawarah

MUARA BATANG GADIS(Malintangpos Online): Malang Benar Nasib Mereka,” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada 38 orangtua siswa SMP Negeri 4 Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal, karena untuk ikut UNBK Tahun 2019 ini harus membayar Rp 1.000.000,- ( Satu Juta Rupiah) setiap siswanya, kalau tidak bayar ngak bisa ikut ujian.

            “ Kami tidak mampu membayar uang sampai Rp 1.000.000,- untuk UNBK, apakah ngak bisa dianggarkan dari BOS yang ada SMP Negeri 4 Muara Batang Gadis, tolong dong Bu Kadis Pendidikan Kepala Sekolah diperiksa,” ujar salah satu Tokoh masyarakat Kec.Muara Batang Gadis  mengaku marga Nasution itu, Jumat (17-5) Via selular dari Muara Batang Gadis usai mengadakan musyawarah dengan orangtua siswa.

            Disebutkan Nasution, Orang tua murid bersama dengan warga keberatan dan bahkan ada yang menangis dengan ulah oknum Kepala Sekolah tersebut dan berharap kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal cepat memanggil dan menindak kepala sekolah yang melakukan kutipan tersebut.

            Kata dia, Memang orang tua siswa diajak rapat dan menyetujui hasil rapat, Tapi ini hanya dalam keadaan terpaksa dengan alasan takut kalau anak mereka nanti tidak bisa lulus, lantas mereka menanda tangani hasil rapat tersebut walau dengan beban ekonomi yang berat.

            Hingga Jum’at 17/05/2019 team Malintang Pos Groub yang mencoba menghubungi Kapala Sekolah yang bersangkutan untuk meminta keterangan melalui telepon seluler belum berhasil.(RSH/Team)

 

Admin : siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.