Bimtek Kades se – Kab.Madina ” Korupsi Gaya Baru “

MEDAN(Malintangpos Online): ” Jujur Itu Hebat,” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada seluruh Kades se- Kabupaten Mandailing Natal,yang Dana Desa Tahun 2021 sudah Lima(5) kali mengikuti Bimtek di berbagai tempat.

” Tema Bimteknya lucu dan aneh,yaitu  Bimtek Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di laksanakan, Selasa 22 Juni – Kamis 24 Juni 2021 di Hotel Danau Toba Medan, ” Ujar Aktivis Sosial Sumut Efendi Rahmad Siregar,Selasa sore(22/6) di Loby Hotel Danau Toba Int Medan.

Kata Efendi, Bimtek Kades yang di Hotel Danau Toba Int Medan dikelola oleh  Baruga Sinergi Institute, suratnya
Di tanda tangani oleh Abdul Rahim,S.Kom sebagai  Direktur Eksekutif.

Kata Efendi, Bimtek di Hotel Dana Toba ada dari Kecamatan Panyabungan Timur, ada dari Kecamatan Batang Natal yg kami lihat melintas di depan hotel.

” Bimtek Kades sudah disorot Gubsu, tapi tetapi semua kegiatan Bimtek Lolos dan Aman walaupun Plt.Kadis PMD sudah diganti oleh Bupati,” ujar Efendi.

Mungkin ada yang Beck up..? Sudah pasti, Bimtek sebelumnya “Melibatkan ” Oknum APH dan Oknum DPRD dan Bintek di Hotel Danau Toba Medan juga di Beck Up orang dekat APH dan Pemda Madina, mungkin ia.

Ilusterasi

Karena itu, ujar Efendi, tugas utama Bupati/Wakil Bupati Madina Priode 2021 -2024 ini adalah Mengganti Inspektorat yang sekarang.

Untuk apa..? Jika Sukhairi – Atika mau Sukses, Ganti Inspektorat, periksa Kades yang mengelola DD tahun 2021 walaupun masih anggaran berjalan.

“Dana Bimtek yg berkali -kali sudah merupakan Korupsi Gaya Baru yang harua di stop, tapi kalau tidak di stop, maka Sukhairi -Atika akan pusing dibuat anggaran DD tahun 2021 ini,”Ujar Efendi dengan nada tinggi.

Bayangkan, sejak Januari – Juni 2021, Kades atau aparat desa sudah lima(5) kali mengikuti Bimtek, ini yang lucu dan Aneh ksdinya, ujar Efendi ( Eri/ Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.