BLT-DD Batumundom Kec. MBG Disalurkan

BATUMUNDOM (Malintangpos Online): Pemdes Batumundom,Kecamatan Muara Batang Gadis,Kabupaten Mandailing Natal, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya.

Penyaluran BLT berlangsung ,Senin (08/06) siang dirumah ketua BPD Desa Batumundom pukul :12:06:34 Wib.
Pj.Kades Jul Hidayat S,sos, dalam sambutan singkatnya mengatakan,penyaluran secara langsung ini bukti transparansi pihak pemerintah Desa Batumundom bersama BPD kepada warganya,

Selain itu, bantuan langsung tunai( BLT )ini dapat membantu beban masyarakat dalam masa Covid-19 ,terutama bagi mereka yang kehilangan mata pencahrian akibat wabah ini,jadi warga menerima Rp.600.000 per Kepala Keluarga

“Total keseluran nya 105 KK penerima, semoga BLT ini dapat membantu masyarakat pada masa Covid-19,” kata Jul Hidayat S,sos, yang baru ditunjuk beberapa minggu ini menjadi pejabat pemdes di Desa Batumundom.
Di tempat terpisah,Camat Muara Batang Gadis,Edi Ihsan Lubis SH secara tegas mengatakan,dalam wilayah Kec.Mbg harus terbuka dalam pengelolaan dana desa,sehinggah tidak ada kecurigaan dari masyarakat.

dirinya sempat menyampaikan beberapa desa yang tidak terlalu terbuka sehinggah terjadi kericuan saat pembagian bantua langsung tunai(BLT).

Ditambahkan Jul Hidayat S,sos,Penyerahan BLT DD ini diserahkan langsung kepada penerima mamfaat agar bisa dimamfaatkan secara baik,BLT ini akan dibagikan bertahap tidak sekaligus semua , ini baru tahap pertama

Adapun yang hadir terdiri dari,staf dari kantor Camat Mbg,Babinsah dari Danramil 17 Natal,Bhabimkamtibnas,Pendamping Lokal Desa (PLD),Badan Permusawaratan Desa(BPD)(Par)

 

Liputan : parwis

Admin.  : dina soekandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.