BLT -DD dan Bimtek ” Bom Waktu ” di Kab.Mandailing Natal

Ilusterasi DD tahun 2021

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, mengatakan bahwa kegiatan Bimtek dan Pembagian BLT -DD Tahun Anggaran 2021 ” Bom Waktu ” bagi 377 Kepala Desa se- Kabupaten Mandailing Natal

.” Bimtek sudah disorot Gubsu dan KPK, BLT- DD baru rata-rata 1 bulan dibagikan ke warga penerima BLT -DD, sekarang sudah bulan Juni 2021, ” Ujar Ketua LSM Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah,Jumat pagi(18/6) di Pasar Panyabungan.

Seharusnya, BLT -DD sudah cair 6 bulan, tapi hingga 17 Juni 2021 yang diterima warga baru 1 -2 bulan, itupun sebagian desa, kok bisa seperti itu, jangan -jangan ada yang manfaatkan.

” Warga Desa Purba Julu Kec.Puncak Sorik Marapi baru 1 bulan menerima BLT-DD sebesar Rp 300.000,- dan desa lain ada yg sudah 2(Dua) bulan dan harusnya 5 bulan sudah diterima warga penerima,” ujarnya.

Uniknya, Kades,Sekdes, Kaur , BPD dan Ketua TP.PKK Desa sudah berkali -kali Bimtek, makanya Soal Bimtek dan BLT-DD ” BOM Waktu ” bagi setiap Kepala Desa,hati -hati.

Selain itu, ujarnya, untuk DD Tahun Anggaran 2021 sudah layak KPK masuk, karena 377 Desa dengan anggaran yang sudah Milyaran tidak jelas penggunaannya.

Maksudnya..? Bimtek Kades sejak Januari 2021 sudah lebih 4 x,atau dibuat saja 4 x 5.000.000,- x 377 Desa, jumlahnya sudah milyaran rupiah dan BLT -DD untuk 377 pasti juga sudah milyaran selama 5 bulan ini.

” Bimtek dan BLT-DD kenapa bisa seperti itu pengelolaannya, kemana Inspektorat, wajar DPRD memanggil,serta Polisi dan Jaksa juga jangan bungkam,” Ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.