BPD Aek Banir Kec. Panyabungan Surati DPRD Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua dan anggota BPD Desa Aek Banir Kecamatan Panyabungan, menyurati DPRD Mandailing Natal, untuk mendesak Bupati agar Memberhentikan Kepala Desa yang dinilai masyakat telah menyalahi aturan.

Surat Pengaduan warga dan BPD Desa Aek Banir tersebut langsung diserahkan Ketua BPD kepada Ketua  Komisi 1 DPRD Madina Sobir Lubis, SH dan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, SH.

” Sebelumnya kami telah melakukan aksi demo dan menyurati Bupati Madina, agar Kades diperiksa Inspektorat terkait DD selama ini, ” Ujar Ketua BPD Desa Aek Banir Kec. Panyabungan, Rabu siang(17/6) saat menyerahkan surat pengaduan kepada Sobir Lubis, SH diruang kerja Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Nasution, SH.

Kata Ketua BPD, dengan logat bahasa Indonesia bercampur Bahasa Mandailing, sebaiknya DPRD segera turun sebelum amarah warga memuncak atas belum ditanggapinya keluhan warga.

Kata Ketua BPD, lima(5) dari pengurus BPD tiga orang ikut membubuhkan tanda tangan di surar pengaduan, satu anggota BPD telah mengundurkan diri dan satu lagi mengikuti langkah Kepala Desa.

Terkait bantuan, ujar dia,  orang yg mampu dan keluarga Kades diutamakannya dan ibu yang usianya sudah lanjut sekali tidak dapat bantuan apa sajapun, makanya kami datang meminta bantuan DPRD, katanya.

” Tolong keluhan kami ditindak lanjuti pak Dewan agar tidak menimbulkan masalah di desa kami lagi, ” ujar Ketua BPD kepada Ketua Komisi 1 DPRD Madina Sobir Lubis.

Ketua Komisi 1 DPRD Madina Sobir Lubis, SH usai menerima pengaduan warga, mengatakan surat telah diterima, segala aspirasi warga akan segera ditindak lanjuti.

” Aspirasi warga akan kami sampaikan ke pimpinan DPRD dan selanjutnya atas perintah Pimpinan akan kita tinjau dan panggil Kades, Camat serta Kadis PMD, ” ujar Sobir Lubis, SH.

Kades Aek Banir Kec. Panyabungan Darwis yang mau dikonfirmasi belum berhasil, karena yang menerima HP adalah pihak keluarganya.

” Kades ke Mangguris,  nanti akan kita sampaikan, ” ujar sipenerima telephon ketija dihubungi( Dita)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.