Breaking News, 5 Warga ” Hanyut ” di Siulang – Aling

Kiri Kapolsek Muara Batang Gadis saat menyampaikan laporan/ Facebook Polres Madina

M.BATANG GADIS(Malintangpos Online): Breaking News ” Jika informasi itu benar terjadi, malang benar nasib ke 5 warga tersebut,” Kalimat itulah yang mungkin cocok disampaikan kepada 5 warga Desa Hutarimbaru Kec.M.Batang Gasis Kab.Madina, yang hanyut pada waktu terjadinya Banjir, Sabtu (18/12).

Informasi tersebut diperoleh Redaksi dari Akun Facebook Polres Madina,Selasa(21/12) saat Kapolsek M.Batang Gadis Iptu. Zazorro melaporkan kondisi WIlayah M.Batang Gadis Pasca terjadinya banjir,Sabtu(18/12) di daerah itu.

Banjir di Desa Hutarimbaru Kec.MBG/ Kobol Nasution.

Kata Kapolsek diwaktu menyampaikan laporan tersebut, bahwa informasi 5 warga Desa Hutarimbaru itu ” Hanyut/Tenggelam ” dari Nelayan.

” Ada 5 warga Desa Hutarimbaru saat menyebarang di Aek Parlampungan, hanyut dan Tenggelam, ” Ujar Kapolsek MBG mengulangi informasi dari Nelayan yang menyanpaikan.

Sayangnya, Kapolsek, dalam laporannya tersebut tidak ada disebutkan identitas warga yg hilang/Tenggelam.

Baik Kapolsek MBG maupun Kapolres Madina, belum bisa dihubungi karena HP nya tidak aktif.

Sedangkan Kapolres Madina AKBP.Horas Tua Silalahi,S.IK.M.Si yang coba dikonfirmasi melalui telephon selularnya,Selasa siang(21/12) belum ” Mengangkat ” walau HP/Selularnya Aktif.

Tidak Ada Sinyal 

Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution, yang dihubungi,Selasa siang(21/12) mengakui telah menerima informasi adanya warga Desa Hutarimbaru yang hanyut.

Namun, baru informasi, kebenarannya belun diperoleh, karena TIDAK ADA SINYAL diwilayah Siulang Aling dan jalur Laut/ Sungai belum bisa dilewati.

Ketua Satgas Darurat Banjir Kab.Madina Gozali Pulungan,SH yang dikonfirmasi Selasa(21/12) Via selular, juga telah mengetahui informasi.

Namun, untuk kepastian kejadian itu belum diperoleh resmi, karena SINYAL di daerah itu tidak ada dan sudah ada utusan,Senin sore(20/12) ke Siulang -Aling.

” Resminya ada atau tidak warga yang hanyut belum diperoleh,sebab tidak ada SINYAL di daerah itu, sudah ada yang disuruh ke desa itu, mari kita tunggu,” ujar Gozali Pulungan.

Anggota DPRD Madina Arsidin Batubara,SE.M.Si juga yg dihubungi Via selularnya, Selasa ( 21/12) mengaku ada menerima informasi warga yang hanyut di daerah itu.

” Saya baru keluar tadi pagi, informasi ada, tapi telah kita upayakan mencari kepastiannya, tapi SINYAL di daerah itu tidak ada, jika ada perkembangan segera dikabari,” ujar Arsidin ( Isk)

 

Admin ; Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.