Breaking News : Dua Warga asal Kab. Madina Positip Virus Corona

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kepala Dinas Komimfo Kab. Madina Sahnan Pasaribu, menyatakan bahwa hingga 13 Juni 2020 sudah dua(2) orang warga asal Mandailing Natal, yang positip Virus Corona.

” Benar sudah dua orang warga asal Kabupaten Mandailing Natal, dinyatakan positip Virus Corona dan keduanya dirawat di RS Rujukan di kota Medan, ” ujar Kadis Komimfo Madina, Sabtu(13/6) ketika dihubungi di Panyabungan.

Kata dia, yang pertama adalah warga Mandailing Natal yang datang dari Tanggerang dan dirawat di RS. Martha Friska Medan.

Yang kedua, warga asal Mandailing Natal yang tinggal di Kota Medan sudah dirawat di RS. GL Tobing Medan dan kedua yang positip Virus Corona tersebut warga berasal dari Kecamatan Kotanopan.

Disebutkan Sahnan, warga yang kedua positip Virus Corona diketahui, karena yang bersangkutan mengambil surat keterangan ke klinik di Medan, untuk syarat menuju ke Kalimantan.

Oleh Klinik mengatakan yg bersangkutan Positip Virus Corona setelah pihak Kesehatan Sumut memberitahu ke GTPP Sumut dan disampaikan ke GTPP Kab. Madina.

Pihak kita, ujar Sahnan, mengkomfirmasi ke Camat Kotanopan, apakah yg bersangkutan benar penduduk kita, ternya benar.

Kata dia, yg bersangkutan sekitar 40 hari yang lalu datang ke salah satu desa di Kecamatan Kotanopan, sehingga Pihak Puskesmas Kotanopan melakukan Rapit Tes kepada 7 orang warga yang kontak dengan yg bersangkutan, hasilnya Negatip.

” 1 orang terkonfirmasi (positif) baru,Penduduk Kec. Kotanopan berdomisili di Medan positif covid – 19 berdasarkan pemeriksaan PCR, dikarantina di RS. GL Tobing Tanjung Morawa,” ujar Sahnan.

Selain itu, 7 OTG baru, Kontak erat dengan pasien positif di RS GL Tobing dan saat ini isolasi mandiri dibawah pengawasan Puskesmas Kotanopan,kata Sahnan( isk)

 

Admin : Iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.