Bupati Buka Raimuna Kwarcab Mandailing Natal

BANGUN PURBA(Malintangpos Online): Bupati Mandailing Natal HM Ja’far Sukhairi Nasution, membuka kegiatan Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Madina di perkemahan Saba Raja, Desa Bangun Purba, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Jum’at (28/1)

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Madina AKBP.HM.Reza CAS,S.IK.SH,MH, Perwira Penghubung, Ketua PKK Madina, Kepala OPD.

Dalam amanahnya Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution menyampaikan Pramuka adalah tempat persamian generasi pemuda calon pemimpin masa depan bangsa dan negara.

sebab itu, kata Sukhairi, kehadiran pramuka di indonesia tidak bisa dilepaskan dengan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

Pahlawan dan pejuang kita dahulu ikut dalam kegiatan ke Pramukaan yang kita kenal dengan sebutan Pandu

” itulah sebabnya kata pandu disebutkan dalam lagu indonesia raya,”ungkap Sukhairi yang juga sebagai Majelis Pembimbing Cabang (Mabimcab) Pramuka Madina

Sukhairi menyebutkan, pramuka ini juga merupakan mitra atapun perpajangan tangan dari pemerintah dalam hal membangun dan membina watak dan krakter generasi muda.

Dengan kehadiran pramuka diharapkan dapat menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif yang bisa merusak masa depan bangsa

“Perkemahaan Raimuna Cabang ini merupakan program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramukab Mandailing Natal, yang akan menunjang pemuda sebagai insan pramuka yang akan lebih aktif, kreatif, dan inovatif juga akan menjadi wahana yang tepat untuk membangun dan membekali pramuka penegak dan pendega menjadi generasi muda emas Indonesia di tahun 2045.,”ujarnya

Bupati meninta agar optimalkan Raimuna cabang ini sebagai wahana pendidikan non formal yang unggul dan mampu menjawab tantangan zaman.

“perkemahaan Raimuna cabang ini digunakan semaksimal mungkin guna menjadikan dan melahirkan bibit pramuka yang lebih baik di masa mendatang,”ujar Bupati.

Bupati juga berharap perkemahan Raimuna Cabang ini mampu menambah wawasan dan meningkatkan silaturahmi sesama anggota Pramuka antar Kwartir.(Kesi)

 

Liputan : Takesi

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.