Bupati Madina di Kec.Panyabungan Barat

KEDATANGAN ” Orang Nomor Satu ” di Desa Batang Gadis Jae Kecamatan Panyabungan Barat Mandailing Natal, membuat sejumlah masyarakat ” Heran ” dan di Kedai Kopi menjadi perdebatan sengit antara warga.

Kenapa..? Sebab beberapa waktu yang lalu di Desa Batang Gadis Jae, Ketua TP.PKK Mandailing Natal Hj.Elli Maharani Sukhairi juga telah mengunjungi desa itu dan Kamis(23/12) HM.Ja’far Sukhairi Nasution, kemali berkunjung ke desa yang saat ini di jabat oleh Plt.Kades.

HM.Ja’far Sukhairi Nasution datang berkaitan Undangan KH.Abdul Halim Nasution ” Putra Desa Batang Gadis Jae ” untuk meletakkan Batu Pertama(1) Pembangunan Mesjid Al -Falah yang sudah lama di inginkan masyarakat.

Redaksi Malintang Pos Group menugaskan Dita Risky Saputri,SKM Untuk melakukan liputan kegiatan Bupati, melaporkan Bupati yang datang dengan didampingi Asisten III Pemkab Madina Syahnan Batubara dan terlihat hadir Camat Panyabungan Barat Aswar dan Sekcam yang juga Plt.Kades Batang Gadis Jae disambut Nauli Bulung dengan Pengalungan Bunga di Gang menuju Mesjid Al Falah di iringi dengan Salawat Badar.

Tokoh Masyarakat Desa Batang Gadis Maksin Siregar,menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati yang telah bersedia hadir dalam pembangunan Mesjid Al-falah di Desa Batang Gadis Jae.dan semoga setelah selesai pembangunan Mesjid Al-Falah ini dapat kami makmurkan.

Kata Siregar,  disamping peletakan batu pertama kami juga bermohon agar  Bupati membangun jalan ke Desa Batang gadis yang mana sudah sangat rusak menuju ke desa tersebut.

Sedangkan, Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Al-Falah KH.Abdul Halim Nasution mangatakan kehadiran kita disini untuk meletakan batu pertama Rumah Allah SWT yang akan kita makmurkan nantinya setelah selesai pembangunannya.

” Pembangunan mesjid Al-falah ini direncanakan dua lantai dan lantai pertama dipergunakan untuk sholat berjamaah dan lantai II untuk pengajian dan kegiatan agama lainnya,” ujar Abdul Halim.

Sementara,Bupati Madina H.M Ja’far Sukhairi Nasution dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa sukur dan terimakasih dapat langsung bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Batang Gadis Jae dalam pembangunan mesjid Al-falah ini.

Saya berharap ketika pembangunan mesjid Al-falah ini selesai , mari kita sama-sama menjaga dan memakmurkan mesjid dengan sholat berjamaah dan mengisi kegiatan pengajian-pengajian sehingga terlihat megah nantinya dan didalamnya terisi dengan hal yang baik.

Pada tahun 2022 mendatang ini, kami akan buat peraturan Bupati ( Perda ) nantinya untuk sholat subuh berjamaah, ini syarat untuk masuk sekolah nantinya

Artinya,  jika tidak memiliki sertifikat sholat subuh tidak akan diterima dijenjang sekolah lanjutan nantinya.

Dan ini bertujuan untuk membiasakan diri bangun subuh dan saya harap peraturan sholat subuh ini tidak menjadi kendala bagi anak-anak kita dan sholat lima waktu itu nantinya akan mencegah perbuatan mungkar, kata Bupati ( Dita/Kiky)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.