Bupati Madina Panen Perdana Jagung di Kel.Pidoli Dolok

PANYABUNGAN : ( Malintangpos Online ) : Bupati Mandailing Natal HM Ja’far Sukhairi Nasution di dampingi Kepala Dinas Pertanian Siar Nasution, SP menggelar panen perdana jagung bersama HKTI dan Kelompok Tani Serangkai Kelurahan Pidoli Dolok, Rabu (19/01)

Kelompok Tani Serangkai Kelurahan Pidoli Dolok, sangat antusias di panen perdana Jagung yang di hadiri Bupati Mandailing Natal ,dengab Total lahan Kelompok Tani Serangkai setengah hektar yang Siap panen dan 3 Hektare keadaan lainnya .

Bupati Mandailing Natal HM.Ja’far Sukhairi Nasution dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kita bahwa hari ini kita melaksanakan panen perdana .

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, jika mempunya koordinasi yang bagus , komunikasi yang bagus pemerintah akan selalu menghargai seluruh kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat .

Kata Bupati, Ini bentuk peduli bagaimana kelompok tani memanfaatkan lahan lahan yang tentunya mempunya nilai ekonomi yang cukup .

Ini memberikan sebuah gambaran bagi daerah lain. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan terimaksih kepada kelompok tani Serangkai dan para penyuluh.

Ada beberapa catatan , bahwa umur jagung ini lebih kurang ada 3 bulan dapat menghasilkan Rp 25.000.0000,-Saya bangga kepada kelompok tani Serangkai .

Mudah mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan. Sektor pertanian akan melanjutkan hidup masyarakat kita .

Ternak juga bagaimana supaya bisa berkoordinasi dengan sektor pertanian .

Jujur dari 20 tahun yang lalu saya sudah menekuni pertanian. Jarang sekali saya menggunakan pupuk kimia. Saya menggunakan kompos .

” Mudah mudahan pertanian dapat membantu ekonomi masyarakat,” ujar Bupati.

Dr.Adi Mansar Lubis,SH.MH

Terlihat di acara Panen Perdana, Turut hadir sejumlah OPD dan Camat Panyabungan dan masyarakat,serta Advocat atau Penasehat Hukum Sukhairi – Atika, Adi Mansar Lubis,SH.MH( Dita Risky)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.