Bupati Madina Pilih Kasih, Kades Batang Gadis ” Korupsi” Tidak Diberhentikan

MCK Batang Gadis/DikumenBATANG GADIS(Malintangpos Online): ” Bupati Madina pilih kasih, ” Kata -kata itu terlontar dari Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, karena Bupati sampai saat ini belum juga Memberhentikan Kades Batang Gadis Lukman yang diduga telah melakukan korupsi Dana Desa(DD)

” Ketua BPD Desa Batang Gadis, harusnya melakukan rapat, sekaligus minta Pertanggung jawaban Kades terkait DD 2017, 2018,2019 yang diperkirakan telah di korupsi, ” Ujar Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Rabu(22-7) di Desa Batang Gadis.

Catatan kami, untuk BUMDes sejak tahun 2017 sekitar Rp 175.000.000.- tidak bisa di pertanggung jawabkan Kepala Desa, sekalipun sudah diperintahkan Inspektorat agar dipertanggung jawabkan.

Selain itu, Pajak/PPN dan PPH yang dikutip dan bertanggung jawaban DD 2018-2019 ada sekitar Rp 460.000.000.- juga belum dipertanggung jawabkan oleh Kepala Desa, yang kami ketahui.

Apa kata Inspektorat..?  Kami curiga dengan Inspektorat yang memeriksa, sebab ngak ada informasi, setelah melakukan pemeriksaan, jangan – jangan Inspektorat sudah terima bagian, mudah-mudahan tidak.

” Kita minta Inspektorat jujur melaporkan ke Bupati, agar DD tahun 2020 tidak bocor lagi, kita minta di stop dulu sebelum DD sebelumnya dipertanggung jawabkan Kades, ” katanya.

Makanya, ujar dia, kita berani mengatakan Bupati pilih kasih, Kades Simangambat TB di Kec. Tambangan hanya diduga Korupsi Rp 541.433.170,72 sudah diberhentikan Bupati.

Sementara, Kades Gunungtua Jae hanya karena medobohkan bangunan dan Kades Pintu Padang Jae sudah diberhentikan langsung Bupati, setelah ada laporan dari Inspektorat.

” Kita minta Inspektorat segera periksa kembali Kades Batang Gadis dan jika terbukti segera diberhentikan ” katanya.

Sedangkan Kades Batang Gadis maupun Camat Panyabungan Barat Aswar belum berhasil dikonfirmasi( Isk)

Admin : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.