Bupati Madina Serahkan Bantuan DBH Cukai Tembakau Kepada Kelompok Tani

PANYABUNGAN ( Malintangpos Online ) : Bupati Madina HM.Ja’ar Sukhairi Nasution, menyerahkan bantuan Dana DBH Cukai Tembakau kepada Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Muarapotan Kecamatan Kotanopan sebesar Rp 25.940.000,- dalam bentuk rekening.

Penyerahan Bantuan  DBH Cukai Tembakau tersebut, Rabu siang(29/12) di ruang kerja Bupati dan disaksikan Kepala Dinas Perdagangan Madina Jhon Amriadi dan sejumlah Wartawan.

Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution, dalam sambutannya, mengutarakan bahwa Tembakau kita tidak kalah dengan tembakau lainnya di Sumatera Utara.

Namun , ada beberapa hal yang kita ciptakan dan harapkan kepada petani kita , bagaiaman tembakau ini menjadi sumber pendapatan kita, terutama tembakau kita masih terbatas sekarang ini.

” Bagai mana petani kita mendapatkan edukasi pembelajaran, agar Bisa memproduksi seperti cerutu Madina, ujar Bupati.

Kata Sukhairi, Mudah mudahan menjadi sumber pendapatan Dan membuka lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat kita nanti.
Disebutkan Bupati, Pemerintah kita memberikan bantuan perkelompok sebesar Rp 25.940.000,-

” Diperngunakan untuk membentuk produktivitas Dan pengelolaan supaya tembakau kuta menjadi lebih mahal,” ujar Sukhairi.

Saya sampaikan tadi membuat cerutu yang berkualitas, kelak harapan kita segera terwujud ” Cerutu Madina ” yang berkualitas.

Kata Bupati, Yang datang baru satu kelompok tani, Untuk kendalanya sendiri soal pasar ..?

” Saya sudah sampaikan kepada kepala Dinas Perdagangan untuk membantu petani kita,  Membantu memasarkan Tembakau Mandailing Natal, ” ujar Bupati Mandailing Natal HM.Ja’far Sukhairi Nasution .

Turut hadir dalam acara penyerahan Dana DBH Cukai Tembakau tersebut dari Kelompok Tani Ketua : Mualli , Anggota : Ali Naek , Bangun ,Tarmizi , Akhir Lubis ( Dita/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.