Bupati Madina Tinjau dan Motifasi Anak Panti Asuhan Siti Aisyah

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Disela-sela agenda kerja yang cukup padat, Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution mengunjungi Panti Asuhan Siti Aisyah Panyabungan di Jalan Lintas Timur Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Jum’at (30/7).

Turut mendampingi Bupati Mandailing Natal, Asisten I Setdakab, Alamulhaq,SH., Kepala Dinas Sosial, Taufik Lubis dan Kasatpol PP sekaligus Plt. Kepala Bappeda, Drs. Lismulyadi Nasution, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Mandailing Natal tersebut langsung disambut Kepala UPT. Panti Asuhan Siti Aisyah Panyabungan, Sari Eva Isandi beserta kurang lebih 50 orang anak-anak penghuni panti asuhan.

Dalam kunjungan kerjanya tesebut, Bupati Mandailing Natal langsung meninjau fasilitas dan sarana yang ada di panti asuhan milik Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tersebut.

Selanjutnya Bupati Mandailing Natal juga memantau langsung pola hidup anak-anak panti asuhan sekaligus memberikan wejangan dan motivasi hidup.

“Kalian memang telah ditakdirkan menjalani proses kehidupan seperti ini, meskipun sudah berpisah dengan keluarga, kalian harus punya semangat dan optimisme hidup.

Jangan berkecil hati, keberadaan kalian semua disini merupakan tanggung jawab kami, semangat ya,” ucap Bupati sambil mengelus kepala anak-anak penghuni panti asuhan.

Bupati Mandailing Natal juga meminta pengelola panti asuhan untuk melakukan inventaris terhadap fasilitas dan sarana panti asuhan yang masih layak digunakan.

Tujuannya adalah untuk mengetahui apa-apa saja kebutuhan fasilitas dan sarana penunjang lainnya yang segera dipenuhi, sehingga anak-anak penghuni panti asuhan merasa nyaman dalam melakukan berbagai kegiatannya.

Ini tanggung jawab kita bersama, kita akan melakukan pembenahan dan perbaikan fasilitas dan sarana penunjang lainnya.

Dan yang menjadi pusat perhatian kita adalah anak yang masih kecil umur 2 hingga 3 tahun, mereka butuh perhatian ekstra dari pengelola dan pengasuh,” Ujar Bupati Mandailing Natal sambil berdialog dengan pengelola UPT Panti Asuhan.

Diakhir kunjungannya, Bupati Mandailing Natal mengharapkan para dermawan bersatu padu membantu pemerintah daerah untuk memaksimalkan pelayanan anak asuh.

Pembebasan lahan juga akan kita lakukan secara bertahap agar anak-anak kecil yang mau diasuh disini bisa tertampung dan diberikan perhatian demi masa depan hidupnya.

” Intinya panti asuhan ini harus lengkap fasilitas dan sarana penunjang lainnya,” ujar Bupati Mandailing Natal.

Sekali lagi ini tanggung jawab kita bersama, saya berharap para dermawan yang memiliki kelebihan harta dan rezeki, mari bantu dan ringankan pekerjaan Pemerintah Daerah dalam membenahi masalah sosial khususnya kehidupan anak-anak penghuni panti asuhan ini.

Bila fasilitas dan sarana lainnya sudah lengkap, siapapun nanti anak yang kurang mendapat pengasuhan yang baik, bisa kita tempatkan disini,” Ucap Bupati Mandailing Natal dihadapan Pejabat Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan pengelola panti asuhan.(komimfo/dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.