Bupati Mengajak Menparekraf Mengunjungi Kabupaten Madina.

JAKARTA(Malintangpos Online): Bupati Mandailing Natal Drs H Dahlan Hasan Nasution mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno untuk mengunjungi Kabupaten Madina.

Kedatanganya ke Madina direncanakan pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Madina ke -22 tahun di bulan Maret mendatang.

Ketertarikan Sandiaga Uno untuk berkunjung ke Madina ini tercuat saat menerima audensi Pemkab Madina yang berkolaborasi dengan Kantor Dagang dan Industri (Kadin) Sumut dan Kadin Madina di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta, Rabu (17/2).

Dalam audensi itu, Bupati Dahlan Hasan Nasution turut juga didampingin Ketua Kadin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara dan Kepala Dinas Pariwisata Madina, Muhammad Yasir dan sejumlah anggota DPRD Madina.

“Beliau sangat tertarik dan ingin melihat semua potensi objek wisata yang ada di Madina, beliau bersedia datang” kata Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution.

Pada pertemuannya dengan Sandiaga Uno itu, Bupati Madina juga memperkenalkan selai durian asal Madina.

“Karena Madina memiliki banyak durian apabila ini dikembangkan akan bisa menjadi andalan Indonesia ke mancanegara,” sebut Dahlan.

Pada kesempatan itu, Dahlan juga memperkenalkan potensi-potensi ekonomi dan wisata yang ada di Madina, salah satunya adalah kopi Mandailing dan potensi wisata yang ada di Pantai Barat Madina.

“Madina juga memiliki jalan terpanjang nomor dua yang meminggir laut, dan apabila ini nantinya dikelola akan menopang perekonomian masyarakat Madina khususnya Indonesia,” sebut Dahlan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Madina, Ahmad Yasir Lubis menyampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sangat mendukung pengembangan wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Mandailing Natal.

Yasir menyebut dalam pertemuan itu Sandiago Uno juga mengisyaratkan pengembangan danau toba harus terintegrasi dengan kabupaten lain.

“Bahwasanya Kabupaten Madina secara holistik pariwisatanya akan dikembangkan dengan kabupaten yang lain termasuk satu jalur wisata mulai dari Serdang Bedagai, Danau Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, dan Tapsel Madina.” ujar Yasir(Komimfo/Dita)

Admin : dita risky saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.