Bupati Taput Tanam Perdana Padi Gogo di Kebun Percontohan Seluas 5 Ha

TAPUT(Malintangpos Online): Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si Didampingi Kadis Peranian, Sey Pasaribu, Camat Siborongborong, Josua Napitupuludan dan beberapa Pimpinan OPD Tanam Perdana Padi Gogo seluas 5 hektar di Sihatandohan Desa Pohan Julu Kecamatan Siborongborong, Sabtu (12/12).

“Setiap tindakan saya selalu atas nama kepentingan rakyat. Berharap, berdoa, berpikir, berbicara dan bertindak untuk kepentingan rakyat. Senyum rakyat adalah kebahagiaanku. Setiap saya turun langsung berbaur dengan masyarakat rasanya sangat bahagia karena bisa mendengar langsung keluhan dan kebutuhan masyarakat. Jalan setapak yang dulu saya jalani sudah saya tuntaskan masuk roda 4, minimal sudah perkerasan. Tahap demi tahap kemajuan sudah dirasakan masyarakat. Saya ingin seluruh lapisan masyarakat harus merasakan kehadiran Pemerintah, kehadiran masyarakat,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa yang kita tanami hari ini adalah dari lahan tidur seluas 5 hektar dan masih ada sisa 200 hektar lagi di lokasi ini.

“Saya sangat berharap lahan ini segera digarap karena tanahnya sangat subur dan darat. Jika ini kita lakukan, kemakmuran dan ketahanan pangan di Taput sudah di depan mata. Mari tetap bekerja dan bekerja, bersama kita memajukan masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengakhiri.

Kepala Desa Pohan Julu Demak Simangunsong pada kesempatan itu menyampaikan rasa bangga akan kepemimpinan Bupati Taput Nikson Nababan.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang sangat peduli. Jujur saya sangat suka gaya kepemimpinan bapak, sangat cepat tanggap akan kebutuhan rakyat, sangat peduli, sangat pekerja keras dan segala sesuatu dikerjakan tuntas dan realisasi. Luas biasa, kami masyarakat Sihatandohan sudah merasakan nikmatnya pembangunan di masa bapak Bupati Nikson Nababan. Saat ini jalan kami sedang di Hotmix sepanjang 12 KM. Luar biasa kami rasakan pak Bupati. Sehat dan sukses bapak Bupati kami,” ujar Demak Simangunsong mengakhiri.

“Kami sekarang memiliki jalan tol sepanjang 12 km. Luar biasa amang Bupati. Bapak Nikson Nababan adalah Negarawan Berkuliatas Sejati, pemimpin yang unggul. Kami mendukung dan mendoakan bapak di setiap langkah bapak,” ujar Tokoh masyarakat Sungkar Napitupulu dan tokoh pendidikan Barisan Sianturi mengkhiri.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan berupa alsintan (alat mesin pertanian) penanam benih jagung sebanyak 3 (tiga) unit, benih padi Gogo dan pupuk MPK 250 kg dan pengolahan lahan secara gratis, bibit pohon berbuah sebanyak 200 bibit. Kartu Identitas anak dar Dinasi Catpil. Bupati Taput juga membagikan masker ( pdip/isk)

 

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.