Bupati/Wakil Bupati Madina “Ditantang ” Soal Banjir di Kota Panyabungan

Foto Infokom

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah pedagang Kaki Lima di Kota Panyabungan “Menanantang “Bupati/ Wakil Bupati Mandailing Natal, untuk mencari solusi terjadinya Banjir di sejumlah titik Jalinsum Kota Panyabungan.

” Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, sudah pasti tau tempat banjir yang hanya sekitar 250 Meter seluruhnya,” Ujar HT.Pulungan ( Pedagang) di Kaki Lima Pasar Panyabungan, Senin malam(9/8) kepada Wartawan.

Saya yg hanya SD Kelas V, tau cara menyelesaikannya, tidak harus perlu turun Gubernur Sumut, jangan pilih kasih, korek draonase yg tumpat semuanya, biar sampah yg dibuang warga tidak menyumbat saluran air.

” Jangan karena ada bekingnya dibiarkan depan kios/ruko nya batu dan kayu yg menghalangi aliran air  akibatnya tersumbat dan banjir, ” katanya.

Wakil bupati sudah turun..? Tanya Wartawan ” Syukurlah, dulu Gubsu sudah turun melihat langsung, oleh sejumlah instansi terkait korek paret, habis itu tidak ada tindak lnjutnya, ” ujarnya.

Wakil bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Senin malam( 9/8) waktu melihat dari dekat penyebab banjir, mengutarakan bahwa Menutup tanpa izin Pemda saluran air ini tidak boleh.

Kata Wakil,  kitapun belum melihat kondisi apa sebenarnya di dalam, tetapi kita meyakini disitu semua sampah, kita tidak bisa melakukan pembersihan reguler karena sudah di tutup secara permanen

Kata dia, nah inilah yang mau kita rapikan kembali , kita buka beberapa titik, nanti kita angkuti sampah yang di dalam

” tadi saya dengar ada beberapa balok dan ada beberapa batu yang mengakibatkan muntahan di beberapa titik ,muntahan inilah yang menyebabkan banjir di sekitar 300 Meter malam ini, ujar wakil.

Disebutkannnya, 300 meter ini malam ini kita , kalo bisa kita lakukan solusi jangka pendek , ini kita jadikan solusi untuk jangka panjang , kita menunggu perbaikan ini sudah masuk dalam tender APBN nanti.

” dalam proyek starategis nasional nanti salah satunya perbaikan jalan dan parit , harapan kita,  saya menghimbau pada masyarakat mari kita membuang sampah pada tempatnya inilah akibat dari kelalaian kita bersama ,” katanya.

Kata Wakil, saya tidak menyalahkan siapapun , ini adalah kelalaian kita bersama ,mungkin juga dari Pemda kurang memberikan fasilitas persampahan , seperti tong sampah , jadi kedepan anggaran kita anggarkan untuk ini, ” sebut Wakil Bupati yg turun dengan OPD Terkait, Camat Panyabungan dan Lurah serta staf Komimfo lainnya( dita/Red)

Admin ; Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.