Bupati/Wakil Bupati Tidak Hadir, Pidato Kenegaraan di DPRD Madina Sukses

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal, heran dan bertanya tanya, karena Bupati/Wakil Bupati sama -sama tidak hadir di acara Paripurna Istimewa mendengarkan podato kenegaraan di Gedung DPRD, Jumat(14/8).

” Bupati/Wakil Bupati Madina mendengarkan pidato kenegaraan dari rumah masing-masing, ” Ujar Kadis Komimfo Madina Drs. Sahnan Pasaribu yang dihubungi Via selular, Jumat(14/8) ketika di konfirmasi.

Sementara itu Ketua JPKP Kab. Madina Henri Huzein Nasution, yang dimintai komentarnya, sambil tertawa menyesalkan sikap Bupati/Wakil Bupati Madina yang tidak hadir di acara Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan.

Kenapa..?  Jika alasannya mendengarkan pidato kenegaraan dari rumah dinas, kenapa pejabat, DPRD, Forkofimda di undang, kenapa acara Paripurna dibuat, itukan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Selain itu, kita memonitor Pemda se Tabagsel, seperti Paluta, Tapsel, Kota P. Sidimpuan, Palas semua Bupati nya hadir di acara Paripurna Mendengarkan pidato kenegaraan.

Kalau Dandim 0212/TS tidak hadir wajar, karena Dandim membawahi 5 Kab/ Kota, gantinya Dan Ramil 13 Panyabungan dan Komandan Komfi manggadua hadir di acara paripurna.

” Dari 5 Kab/Kota di Tabagsel, hanya Bupati/Wakil Bupati Madina, yang sama sekali tidak hadir, anahkan, ” Ujar Ketua JPKP Madina Henri Huzein Nasution.

Pantauan Wartawan, selain Bupati/Wakil Bupati yang tidak hadir, juga Kapolres Madina tidak hadir di Paripurna, tapi menjelang acara selesai Kapolres Madina hadir di DPRD dan jumpa dengan Ketua DPRD.

” Kapolres Madina dan anggota tadi ada acara di Panyabungan Timur dan informasinya Kapolda Sumut mau berkunjung ke Madina dalam waktu dekat ini, ” Ujar sumber di DPRD.

Sedangkan, Setwan DPRD Madina Afrizal Nasution yg dihubungi Via WhatsApp, membenarkan ketidak hadiran Bupati/Wakil Bupati.

” Benar tidak hadir, di wakili Sekda, kalau alasannya saya tidak tau dan tidak ada disampaikan, ” sebut Setwan DPRD Madina Afrizal Nasution Via WhatsApp dengan logat Mandailing(Isk)

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.