Camat Aek Songsongan Galang Kepedulian Donatur

Perbaiki Jalan Provinsi Yang Rusak Di Pulau Rakyat

ASAHAN(Malintangpos Online): Perbaikan ruas jalan Provinsi yang rusak parah di dusun IV desa Pulau Rakyat Pekan kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan dilakukan secara Swadaya,Kamis (29/7/2021).

Ada 2 (dua) alat berat  yang digunakan dalam pekerjaan tersebut yakni Greder Caterpilar dan Stomallas Bomax milik PTPN IV kebun Pulu Raja.

Ruas badan jalan Provinsi yang rusak parah ini,dengan banyaknya lobang-lobang yang menganga yang jelas-jelas mengancam keselamatan warga pengendara. Kemudian ditimbun dengan menggunakan material batuan Gragal dan Petrun bantuan dari para Donatur.

Camat Aek Songsongan Alinuddin SH di lokasi perbaikan jalan mengatakan aksi ini dilaksanakan.Setelah tercapainya kesepakatan dalam rapat koordinasi yang berlangsung pada Selasa (27/7/2021) di aula kantor Camat Aek Songsongan yang membahas solusi perbaikan badan jalan Provinsi yang rusak dari Simpang Pulau Raja menuju Porsea secara swadaya.

Yang dihadiri unsur Forkopimcam,para Kepala Desa kecamatan Aek Songsongan dan sejumlah Kepala Desa dari kecamatan Pulau Rakyat,pihak Perusahaan BUMN dan Swasta serta para pengusaha lokal.

“Perbaikan jalan Provinsi ini atas  kerjasama dan kepedulian Pemerintah dengan para Donatur yang hadir dalam Rapat tersebut.Dimana bantuan ada berupa alat berat dan material batuan serta bantuan lainnya untuk perbaikan jalan”,ujar Camat Alinuddin didampingi pengusaha lokal Safri Nahombang dan Bicar Manik.

Perbaikan jalan juga,ungkap Alinuddin nantinya akan berlanjut pada jalan rusak sepanjang jalan menuju wilayah desa Tangga Kecamatan Aek Sonsongan.

“Perbaikan jalan diawali dari jalan rusak di kecamatan Pulau Rakyat dan berlanjut pada titik-titik jalan rusak menuju desa Tangga kecamatan Aek Songsongan.Hal ini selain memperlancar arus transportasi,juga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga saat melintas di jalan Provinsi ini”,pungkas Camat Alinuddin yang merupakan Pemakarsa perbaikan jalan.

Pantauan Wartawan saat perbaikan badan jalan Provinsi lintas Sigura-gura  wilayah desa Pulau Rakyat Pekan,tampak Camat Aek Songsongan Alinuddin SH bersama pengusaha lokal Syafri Nahombang dan Bicar Manik ikut langsung memantau saat alat berat berupa Greder dan Bomax menyerakkan dan meratakan serta memadatkan material batuan pada jalan yang berlubang.

Demikian juga Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan Suyadi, Kepala Desa Manis Syupian, perwakilan dari pihak PTP N 4 kebun Pulau Raja yakni Papam Peltu M Marbun dan bagian transport Dedi Sitorus,Bhabinkantibmas Aipda Refno dan Babinsa Sertu H Marpaung dan para Donatur.

Secara terpisah,perbaikan jalan mendapat sambutan gembira dari

warga masyarakat sekitar.”Kami gembira dan ucapan terimakasih buat bapak Camat Aek Songsongan Alinuddin SH walaupun bukan wilayah tugasnya tapi punya rasa peduli terhadap jalan rusak di kecamatan Pulau Rakyat.Demikian para Donatur yang telah turut berkontribusi dalam perbaikan jalan ini.Dan berharap Pemerintah Provinsi sesegera mungkin

melakukan pengaspalan badan jalan agar di musim kemarau tidak berdebu dan musim hujan tidak becek”, ujar Ajo pemilik warung makan didampingi sejumlah pemilik warung sepanjang jalan yang diperbaiki.(MT)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.