Camat, Dan Ramil Kec. MBG Saksikan Penyaluran BLT-DD di Empat Desa

MUARA BT.GADIS( Malintangpos Online): Sebagai Wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus covid-19 dapat di buktikan dari perhatian pemerintah Kecamatan Muara Batang Gadis kepada masyarakatnya dengan datang langsung ke Beberapa Desa menyaksikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD tahun 2020.

Camat Mbg Edi Ihsan Lubis,SH mengatakan,ada beberap desa yang terpisah dari tepi pantai lbukota Kecamatan Muara Batang Gadis,antara lain,Desa Hutarimbaru,Desa Lubuk Kapundung l,Desa Lubuk Kapundung ll,dan Desa Ranto Panjang

Kata dia, empat Desa ini kalau menujuh kesana saja hampir 4-5 jam naik perahu boat,baru bisa kita sampai,tapi hal itu kita lakukan karena ini suatu bukti tanda kecintaan kepada warga yang ada di empat Desa,Sabtu(11/07)

Kepada Wartawan,Kepala Desa Hutarimbaru, Sakti Pulungan mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa ini merupakan salah satu bentuk dan wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakatnya ditengah Pandemi Covid-19.

kita tetap menyalurkan Rp.600/KK,sebanyak 49 Kepala Kelurga, warga yang menerima diluar seperti yang menerima.PKH,BST,BPNT,atau semacamnya.Ucap Sakti P.

Ditempat terpisah,Kepala Desa Lubuk Kapundung ll,Anut Pulungan menyampaikan,penyaluran BLT-DD 2020 sebanyak 99 Kepala Keluarga,setiap per KK tetap mendapatkan Rp.600.

Tidak ada potongan sama sekali ,kita berikan cukup, langsung kita serahkan kepada warga yang berhak,dan tetap mengikuti sesuai peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat hinggah Kabupaten

“Hari ini bersama Camat Muara Batang Gadis,Edi Ihsan Lubis,SH.Kapten Inf.Robet Sinaga dari Koramil 17 Natal,Babinsa Serda Prayetno,Bhabinkamtibmas SK Ritonga, BPD dan aparatur desa,tenaga ahli Dari Kabupaten Kobol Nasution,Aswar Lubis,Pendamping Kecamatan Rosib Jaya Tanjung,kata Camat,kami menyalurkan Langsung bantuan BLT kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, secara bergantian kepada masyarakat sipenrima manfaat,adapun penerima BLT DD Lanjutnya, berjumlah 99 Kepala Keluarga,KK.untuk Desa Lubuk Kapundung l,Desa Hutarimbaru sebanyak 49 Kepala Keluarga KK, Saya dan Dandramil menyerahkan dengan cara bergantian adapun yang menerima Rp.600. Ribu disetiap bulannya.terangnya.
Kades Sakti Pulungan mengakui bahwa dirinya juga membuka Ruang Pengaduan Masyarakat jika masih terdapat KK yang bersyarat sementara luput dari pendataan Petugas,Untuk segera kami lakukan Perifikasi dan Validasi data,Dalam penyalurannya

Sakti Pulungan menghimbau warga untuk senantiasa menjaga kesehatan ditengah mewabahnya virus covid-19 ini, dan mengingatkan warganya agar mempergunakan bantuan tersebut dengan baik Sesuai kebutuhan.

Sementara itu Camat Muara Batang Gadis, Edi Ihsan Lubis,SH , mengatakan semoga dana yang diterima ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,di wilayah Kecamatan Muara Batang Gadis apalagi kita mau menyambut Hari Raya Idul Adha,adalah satu di antara hari raya atau hari besar bagi umat Muslim sedunia.

Hari raya Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 Zulhijah dalam penanggalan Hijriah saban tahunnya.

Hari raya satu ini di Indonesia dikenal pula dengan nama lain Lebaran Haji, atau hari raya Qurban.

Saya berkeyakinan kebutuhan masyarakat sedikit bertambah nanti,saya minta warga tetap mematuhi himbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dan semoga kondisi ini cepat berlalu,” kata Edi Ihsan Lubis.(PAR)

Admin : dina soekandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.