Camat LSM : Damkar Mini Untuk Antisifasi Sudah Bisa

MAGA(Malintangpos Online): Camat Lembah Sorik Merapi(LSM) Kab. Madina Sakti Nasution, mengutarakan Damkar Mini sebagai bentuk antisifasi untuk bisa di manfaatkan guna untuk mencegah terjadinya kebakaran.

” Soal Baget saya ngak tau, karena sebelum saya menjadi Camat sudah diajukan desa, tapi untuk antisi pasi sudah bisa, ” Ujar Camat LSM Sakti Nasution(Foto), Senin(29/6) diruang kerjanya kepada Wartawan Malintangpos Online Nanda Soekirno.

Kata Camat LSM,mengenai pengadaan Dan pelatihan damkar di Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, saya waktu itu belum Camat di LSM.

Ketika ditanya Wartawan,pengadaan Damkar yang saat ini banyak menuai kritik atau pro Dan kontra dari sejumlah pihak. Baik masyarakat maupun kalangan lainnya.

Disebutkannya, Pengadaan Damkar ini sebelum saya menjadi camat di daerah LSM. Mereka sudah memusawarahkan tentang kegiatan ini, pengadaan ini di alokasikan dari DD tahun anggaran 2020

Kata dia, Bajetnya atau anggarannya berpariasi, di karnakan tergantung permintaan desa.
Disebutkan, Ada desa yang menginginkan selang 200 M dan alat yang lainnya. Dan Ada juga yang hanya 100 M di karnakan di desa hanya membutuhkan 100 M, jadi berpariasi.

Kata dia, Saat pelatihan Damkar pihak Satpol PP di bagian pemadam kebakaran yang turun berjumlah 5 orang yang menguasai atau bagian ahli konteks Mandailing Natal.

Selain itu, Mereka mengajarkan cara-cara menggunakan mesin pemadam Dan mencari sumber air yang dekat dengan lokasi apabila terjadi kebakaran Dan cara menggunakan paralatan alat pemadam kebakaran.

Kata Camat,Untuk kekurangan perlengkapan alat memang Ada.dari segi tangga Dan alat- alat lainnya yang kurang saya kurang paham nama-nama alatnya.

” Kalo saya liat untuk sekelas desa mesin yang mereka adakan dari anggaran DD ini, sudah bisa untuk antisipasi apa bila terjadinya kebakaran,” Kata Sakti Nasution.

Disebutkan, Karna untuk di desa masih jarang rumah penduduk yang bertingkat, paling lantai satu.dan tidak harus menggunakan tangga.

Dan kalo masalah anggaran atau legalitasnya saya kurang paham. Tapi klo sekelas desa saya rasa bisalah,kata Sakti lagi.

Harapan, semoga alat pemadam kebakaran ini dapat membantu Dan bisa sebagai antisipasi dalam musibah apa bila terjadi. Ujar Camat LSM Sakti Nasution.(Nanda)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.