Camat Natal : Dua Desa Banjir, Jalan Nasional Putus Total

NATAL(Malintangpos Online): Camat Natal Riplan Nasution, mengutarakan di daerahnya ada dua(2) Desa yang paling parah mengalami banjir dan di dua(2) titik Jalan Nasional, rusak parah, saat ini hubungan putus total.

” posisi kita sekarang ini di Desa Talu Kecamatan Natal Kabupaten Mandiling Natal, yang kebetulan mulai tadi malam kita sedang mengalami musibah dimana terjadi banjir yang mengakibatkan dua titik putus. itulah saat ini yag terjadi,” Ujar Camat Natal Riplan Nasution, Kamis(23-7) saat ditanya Wartawan di Desa Talu Kec. Natal.
Kata Riplan, di Kecamatan Natal saat ini ada dua titik banjir yang sangat parah, satu di Talu kita mengalami lebih kurang 60 rumah warga terendam

Kemudian, di Desa Sasaran kita juga mengalami banjir yang sama dengan jumlah 25 kepala keluarga yang terkena musibah

Kata Camat, dari 25 KK itu ada lebih kurang 20 warga yang kita tanpung di tempat penampungan , ada yang di ungsikan

” saat ini perlu kami sampaikan, saat ini ada dua hal kita cermati di daerah Natal Talu pososi air saat ini sudah mulai surut,” sebut Riplan Nasution.

Akan tetapi, dua titik lagi saat ini, tepatnya di Patibulan Hilir disana posisi air sedang naik , kita perkirakan puncaknya nanti antara jam 14-15 siang akan terjadi titik banjir disana.

Kata Camat, jembatan ini sebenarnya di ruas jalan nasional , ini adalah jembatan sementara, juga di tahun 2018 telah di hancurkan oleh banjir di tiga titik juga

Akan tetapi, saat ini sementara ruas jalan nasional ini belum dapat di tangani secara permanen

” jembatan ini belum permanen , sifat sementara. untuk itu jika di hantam banjir kami coba melakukan penanganan sementara membangun kembali dengan menggunakan batang kelapa, sambil menunggu pembangunan yang permanen,” Ujar Camat Natal Riplan Nasution.

Wartawan Malintang Pos Group Dita Risky Saputri Hasibuan, SKM juga menerima laporan dari berbagai pihak, bahwa Bupati Madina telah menurunkan alat berat dan bantuan ke daerah banjir.

” Anggota kita lagi ke daerah Natal, membawa bantuan, serta alat berat sudah diturunkan langsung oleh Bupati Madina, ” Ujar Ka. BPBD Madina Yasir Nasution Via selular, Kamis(23-7) ketika dihubungi(Dita)

 

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.