Catatan Dari RDP Komisi IV(1), Pemda Madina ” Gamang ” Hadapi Covid – 19

Rapat Komisi IV DPRD MadinaBERDASARKAN Catatan dan analisa yang muncul dalam Rapat Dengar Pendapat(RDP) antara Komisi IV DPRD dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 , pihak Pemerintah Mandailing Natal, kelihatan ” Gamang ” menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang telah ditentukan.

Rapat Dengar Pendapat(RDP) yang dipimpin Ketua Komisi Edy Anwar Nasution, Kamis(9-4) juga dihadiri Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, SH dan Wakil Ketua H. Harminsyah Batubara, serta seluruh anggota Komisi IV DPRD.

Sejak rapat dibuka oleh Ketua Komisi, baik pertanyaan yg disampaikan oleh anggota DPRD seperti Zubaidah Nasution, Hj. Lely Artati, Juwita Asmara, Awaluddin, H. Maraganti, maupun Ketua DPRD, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan kelihatan Gamang memberikan jawaban secara jelas dan selalu mengatakan ” Akan ” sehingga RDP kelihatan tidak fokus.

Misalnya, pertanyaan dari Hj. Lely Artati masalah anggaran untuk makan dan minum petugas Posko yang bertugas, sampai rapat diskor oleh ketua komisi, tidak ada jawaban yang pasti, karena Asisten 1 Pemda Madina Alamul Haq Daulay, SH tetap melontarkan ” Akan ” walaupun sudah didesak oleh anggota mempertanyakan.

Sementara, pertanyaan Zubaidah dan H. Nissat Sidik terkait kesiapan APD,serta lainnya, semua buyar jawaban yang disampaikan pemerintah, setelah Ketua DPRD Madina H. Erwin Efendi Lubis, memberikan keterangan setelah melakukan ke seluruh Posko yang ada di Mandailing Natal.

Begitu juga, pertanyaan anggota DPRD terkait kesiapan Ketahanan Pangan, lagi – lagi pemerintah memberikan jawaban yang tidak fokus, termasuk kesiapan personil yang memang sangat tidak memadai di Posko yang ada di seluruh daerah Mandailing Natal.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.