Cegah Covid -19, Gubsu dan Walikota Stop Kegiatan di Hotel se- Kota Medan

Foto Hanya Pemanis Berita

MEDAN(Malintangpos Online): Jika kita ingin benar – benar ingin mencegah penularan dari Covid -19 /Virus Corona di Sumatera Utara, sebaiknya Gubsu dan Walikota Medan, menyetop segala kegiatan Bimtek ataupun pertemuan yg mengumpulkan massa di seluruh hotel yang ada di Kota Medan.

” JIka kita ingin mencegah Covid -19 di Sumut, Gubsu dan Walikota Medan harus tegas soal kegiatan masyarakar, khususnya kegiatan seperti Bintek harus di stop total dan razia semua hotel setiap hari di Kota Medan,” Ujar Aktivis Sosial Sumut Henra Abdullah,S.Sos, Kamis(8/7) di Gedung DPRD Sumut.

Kata Henra, apakah ada jaminan jika warga Mandailing Natal yang melakukan Bimtek selama ini di Kota Medan tidak terpapar Covid -19, kalau ada yang jamin, monggo lanjutkan kegiatan Bimtek ataupun lainnya di Kota Medan.

Misalnya, hari ini informasi di Mandailing Natal, sejumlah anggota DPRD mengikuti Bimtek di salah satu Hotel di Kota Medan, apakah ada jaminan dari pelaksana Bimtek atau pihak Hotel , peserta dari DPRD Madina itu tidak terpapar Bimtek..? Pasti tidak ada yg berani jamin.

” Intruksi Gubsu ada, Himbauan Bupati/Walikota ada,Satgas Covid -19 di Kab/Kota sering razia, tapi warga dari Kabupaten/Kota bebas mengikuti Bimtek dan Pertemuan di Kota Medan, kapan berkurangnya Covid-19 dari wilayah kita,” ujar Henra Abdullah,S.Sos sambil angkat bahu di Gedung DPRD Sumut.

Aktivis lainnya Putri Handayani,SH di Halaman Kantor Walikota Medan, kalau kita Menyikapi Instruksi Gubernur Provinsi Sumatera Utara Nomor : 188.54/25/ INST/2021, tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) berbasis Mikro dan pengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019.

” Bingung kita dibuatnya, Bupati Madina keluarkan Himbauan, Camat suruh Kades Bimtek dan DPRD Madina juga Kabarnya Bimtek di Kota Medan, inikan kita serba bingung, mana yg mau mencegah,” Ujar Putri Handayani,SH.

Kenapa..? Sejumlah daerah di Kota Medan telah Zona Merah Covid -19, apa tidak kebih baik Kades dan DPRD Madina Fokus mengawasi pencegahan Covid -19 di 404 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

” Warga disuruh pake Masker, Kades dan DPRD bolak-balik ke Kota Medan, atau ada jaminan warga Madina yg bolak -balik ke Medan sehat semua,atau tidak terpapar Covid -19,” ujar Putri (Er/WT/Ir)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.