Cegah Penyebaran PMK, Kapolres Madina Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak di Kotanopan dan Muarasipongi

KOTANOPAN(Malintangpos Online): Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Polres Mandailing Natal melakukan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak di Desa Sabadolok, Kecamatan Kotanopan dan Kec.Muarasipongi,Jumat(15/7) pagi.

Vaksinasi ini dilakukan terhadap ternak sapi di wilayah hukum Polres Mandailing Natal yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal.

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul A.S. S.IK., S.H.,M.H didampingi Waka Polres Kompol Agus Maryana mengatakan, pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK.

“Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kaki) pada hewan di Kabupaten Mandailing Natal,” Ungkap Reza.

Ia menyebutkan, Polres Mandailing Natal juga telah melaksanakan pendampingan vaksinasi dari kandang ke kandang di Kecamatan Panyabungan bersama tim vaksinator, tim penyuluh pertanian, Bhabinkamtibmas Polres Mandailing Natal dan Polsek Jajaran, dan Babinsa Koramil 13 Panyabungan, di mana vaksin yang digunakan yaitu Aptofor.

Sedangkan, Kadis Pertanian Madina Siar Nasution, Jumat sore(15/7) mengutarakan Vaksin Hewan Soal PMK, bersama Kapolres dan Wakapolres tadi piga dilaksanakan.

” Tadi pagi dilaksankan, Alhamdulillah sukses dan lancar,” ujarnya ( Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.