Covid -19 dan Keseriusan Pjs.Bupati Madina Menjalankan Tugas(1)

Pjs. Ketua TP. PKK Madina Ny. Dahler Lubis/ Foto Komimfo

KEHADIRAN Ir.H.Dahler Lubis di Mandailing Natal, menjalankan tugas -tugas Bupati adalah tugas yang sangat berat dan mulia ditengah banyaknya warga yang terpapar Covid -19 sekarang ini.

Memang Gubsu Edy Rahmayadi memberikan Amanah kepada Ir.H.Dahler Lubis, sangat tepat sekali, karena selain putra asli Desa Pagaran Tonga Kec.Panyabungan Selatan,juga orangnya sangat pas untuk Mandailing Natal.

Kenapa pas..?  Lihat saja pagi -pagi sekali habis Shalat Subuh, Bupati tersebut sudah jalan kaki dari tempat tinggalnya di Mess Provinsi Sumut depan RSU Panyabungan, Melihat Kota Panyabungan setiap harinya sejak 28 September 2020 hingga sekarang.

Artinya, walaupun waktu sekitar 71 hari sebagai Bupati, Ir.H.Dahler Lubis tidak berdiam diri, atau hanya menjalankan rutinitas kantor, tapi Bupati mengajak semua ASN dan elemen masyarakat untuk lebih mencintai Kabupaten Mandailing Natal.

Misalnya, masalah Pilkada terus di pantau perkembangannya, soal Virus Corona Bupati bersama istri terus sosialisasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, pendekatannya ke TNI -AD dan Polisi terus dilakukan, buktinya setiap hari ada saja Operasi Yistisi guna untuk memberi kesadaran kepada masyarakat pentingnya memakai masker.

Soal kantor, setiap minggu atau sering rapat dengan OPD, guna untuk evaluasi kinerja, sehingga bagi Ir.H.Dahler tidak ada waktu kosong dan waktu malam dipakai adaptasi dengan masyarakat, dengan mengunjungi Kedai Kopi dan tempat -tempat umum untuk sosialisasi Masker maupun apa itu Covid-19.

Begitu juga dengan Istri Pjs.Bupati sebagai Pjs. TP. PKK Madina di berbagai desa melakukan pendekatan kepada madyarakat, khususnya ibu -ibu disejumlah desa yang telah dikunjungi.

Artinya, bagi Ir.H.Dahler Lubis dan istri tidak ada waktu yang terbuang, tidak ada waktu untuk begadang, menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan haknya sebagai Pjs.Bupati Mandailing Natal, sekarang ini.

Sehingga banyak ASN dan masyarakat di Mandailing Natal, seperti Ir.H.Dahler inilah maunya jiwa dan langkah Bupati Mandailing Natal di masa yang akan datang ini (Bersambung Terus)

Admin : iskandar hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.