Covid -19 Masih Menghantui Warga Kab. Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Warga Kec. Puncak Sorik Merapi(PSM), serta warga desa-desa/Kelurahan di Kabupaten Mandailing Natal, kembali dihantui adanya 1 Warga terkonfirmasi tanpa gejala (asimtomatik) dan 43 orang kontak erat dan sudah di isolasi mandiri dibawah pengawasan Puskesmas Sibanggor Jae.

” Berdasarkan Grafik pemantauan sebaran Corona Virus Disease -19 ( Covid-19) di Kabupaten Mandailing Natal pada Sabtu (15/08) dan Minggu (16/08) tercatat ada peningkatan 1 konfirmasi tanpa gejala (asimtomatik) dan 43 kontak erat, ” Ujar Kadis Komimfo Madina Drs. Syahnan Pasaribu, Minggu(16/8) yang dihibungi Via selularnya.

Kaya Syahnan, Konfirmasi pertama merupakan karyawan Perusahaan di PT SMGP, yang melakukan Rapid Test di Padang dan hasilnya Reaktif

Disebutkan, usai melakukan R

apid test dilanjutkan dengan pemeriksaan swab dan saat ini 1 orang Konfirmasi tersebut sudah berada di RS GL Tobing Medan.

Kata dia, Sementara pada Sabtu berdasarkan rapid test terhadap kontak erat didapati 15 orang reaktif dan saat ini ke 15 orang tersebut sedang di Karantina Mandiri oleh perusahaan PT SMGP dan terus diawasi Piskesmas.

Kata dia, untuk hari ini Minggu (16/08) ada penambahan 28 Kontak erat yang telah dirapid test dan segera di isolasi mandiri dibawah pantauan Puskesmas Sibanggor Jae.

“1 Orang Konfirmasi yang saat ini sudah berada dalam perawatan di RS GL Tobing merupakan warga Desa Huta Lombang Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal,” Ujar Syahnan.

Disebutkan, Syahnan Pasaribu, perkembangan itu akan terus kita pantau, dan menghimbau kepada Masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19.

” Kita harus sama-sama menjaga diri, agar bisa kita atasi, tentu dengan selalu mengikuti protokol krsahatan, ” Ujar Syahnan(Isk)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.