Dana Desa Untuk Covid -19 di Kab.Madina Cair 8 %

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): 377 Desa se Kabupaten Mandailing Natal,Hari ini Senin 5 April 2021 sekitar 8 % dari Pagu anggaran cair di Bank Sumut, untuk kepentingan Covid -19.

” 377 Kepala Desa di Kabupaten Mandailing Natal berdatangan ke Bank Sumut untuk pencairan dana 8% dari Pagu Anggaran Dana Desa tahun 2021,” Ujar salah satu Kades kepada Wartawan,Senin(5/4).

Dana yang 8 % cair diperuntukkan dalam pembelian ataupun pembelanjaan dalam menjalankan protokol kesehatan , contoh tahun lalu mereka membelikan Hensanitizer , masker, desinfektan dan juga APD.

Kata Kades, Pencairan dana 8% ini bisa dicairkan di daerah masing-masing yang ada Bank Sumut nya, contohnya Kotanopan, Kecamatan Ulupungkut dan juga Muarasipongi mengambil dana anggaran dari Unit Bank Sumut Kotanopan

Selain itu, untuk Kecamatan Panyabungan,Batang Natal , Siabu , Nagajuang, Panyabungan Timur ,Panyabungan Selatan, Panyabungan Barat, Panyabungan Utara Hutabargot , Puncak Sorik Marapai, Lembah Sorik Marapi, Tambangan, Kades mengambil di Bank Sumut Cabang Panyabungan.

”  kepala desa yang sudah mendaftar untuk pengambilannya 8% berjumlah 42 desa yang terdaftar di Bank Sumut,’ ujar pihak Bank.

Salah satu Kepala Desa Bangun Sejati Haris Nasution yang mengambil dana 8% heran untuk pencairan kali ini, yang biasanya pengambilannya tidak begitu ramai dan kali ini sangat ramai.

Bank Sumut menyediakan tempat ngopi, tempat karaoke untuk menunggu antrian bagi mereka yang menunggu antrian untuk mencairkan dana 8%.

Karyawan PT Bank Sumut menjelaskan kepada wartawan, bahwa hingga saat ini Kepala Desa yang sudah mendaftar berjumlah 42 desa untuk pencairan 8% dibuka sampai jam 15.00 Wib sore dan apa bila terlambat bisa di teruskan ke esokan harinya.

Pantauan Wartawan, banyak Kades bolak -balik di Bank Sumut,ada juga yang dengan setia menunggu(Nanda)

 

Admin : Dita Risky Sa

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.