Dandim 0212/TS Pimpin Ops Yustisi Covid-19 di Kab. Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sebagai bentuk upaya menekan angka penyebaran Corona Virus Disease -19 (Covid-19) di Kabupaten Mandailing Natal, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tidak henti-hentinya melakukan Sosialisasi dan Edukasi Kepada lapisan Masyarakat melalui Operasi Yustisi.

Misalnya, Senin malam 19/10 Satgas Penanganan Covid-19 kembali gelar Ops Yustisi, Pasukan Gabungan TNI, Polri, Satpol PP yang dikerahkan mendatangi tempat – tempat tongkrongan dan Warung Kopi (Lopo) untuk memberikan teguran dan peringatan agar warga selalu mengenakan masker.

Sebelum melaksanakan Ops Yustisi Pasukan yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 melakukan Apel Kesiapan Pasukan dan menerima arahan dari Komandan Komando Distrik Militer 0212/Tap-Sel (Dandim 0212/TS) Letkol.Inf. Rooy Chandra Sihombing S.I.P Menyampaikan tujuan Ops Yustisi ini guna memberikan Sosialisasi dan Edukasi kepada Masyarakat tentang penggunaan Masker dalam menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 pada new normal ini, dan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Mandailing Natal.

Ops Yustisi pada Senin malam (19/10) melibatkan Personil dari Subdenpom AD Mandiling Natal, Koramil 13/Panyabungan, Kipan B Mangga Dua Yonif 123/Raja Wali, Polres Mandailing Natal, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Mandailing Natal, dengan didampingi Pjs Bupati Mandailing Natal Ir.H.Dahler Lubis M.MA, Dandim 0212/TS Letkol.Inf. Rooy Chandra Sihombing S.I.P bersama personil gabungan berjalan kaki dari Mess Pemprovsu di Kelurahan Kayu Jati menuju Pasar Lama lalu mengarah ke Kelurahan Pasar Hilir – Kelurahan Panyabungan II tepatnya di Jalan Bhakti ABRI, sepanjang jalan yang dilalui Dandim 0212/TS bersama Pjs Bupati Mandailing Natal terus mendatangi Warung Kopi (Lopo) dan memberikan peringatan agar warga taati Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Usai melaksanakan Ops Yustisi Pjs Bupati Mandailing Natal H Dahler Lubis yang dimintai tanggapannya terakait hasil dari Ops Yustisi, Pjs Bupati Madina mengatakan Kesadaran Masyarakat akan Protokol Kesehatan Covid-19 sudah mulai semakin meningkat, dapat dilihat tadi di lopo-lopo (Warung Kopi) sebahagian sudah mengenakan Masker, dan pemilik Lopo sudah menyediakan tempat cuci tangan

Kata dia, walau demikian masih ada sebahagian yang tidak mengenakan masker dan tadi kita juga bagikan Masker sebanyak ± 400 Pcs, dengan demikian Kita Harapkan Masyarakat semakin sadar akan bahaya penyebaran Covid-19 dan mentaati Protokol Kesehatan Covid-19.

Saat ditanya apakah akan ada tindakan lebih tegas dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal terhadap Pelaku Pelanggar Protokol Kesehatan Pjs Bupati Madina mengutarakan untuk penindakan akan dikaji dengan seksama, untuk saat ini kita Fokus dengan memberikan Sosialisasi dan Edukasi kepada Masyarakat setelah itu nanti baru akan ada penindakan yang lebih tegas sebagai mana telah di atur dalam Perbup Nomor 30 Tahun 2020, Tentang Percepatan Penanganan Dan Ketaatan Terhadap Protokol Kesehatan Covid-19. ungkapnya.(Awal/Dita)

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.