Demokrat dan PAN ” Restui ” Sofwat -Beir Menjadi Calon Bupati/Wakil Bupati Madina(1)

NAMANYA Juga Politik, sebelum ada Surat Keputusan(SK) dari Partai Politik, segala isu, manuver, mop politik dan rumor akan berkembang, sehingga terkadang pendukung atau Simpatisan Calon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, banyak sport jantung dibuatnya.

Begitu juga isu politik di Bumi Gordang Sambilan sekarang ini banyak politikus saling lempar isu dan rumor ditengah-tengah masyarakat, siapa yang sudah dipastikan ikut mendaftar nantinya ke KPUD Mandailing Natal..?

Beberapa hari lalu, Paslon Suheri -Atika telah menyatakan diri ikut Pilkada, karena didukung oleh PKB (4 kursi)  dan PKS(4 Kursi), berarti telah memenuhi 20 % dari jumlah kursi 40 di DPRD Mandailing Natal.

Hari ini Selasa(30/6) Paslon HM.Sofwat Nasution – Ir. Zubeir Lubis telah didukung oleh Demokrat (5 Kursi)  dan PAN(3 Kursi)  juga telah memenuhi 20 % dari jumlah kursi 40 di DPRD.

Bagaimana dengan Dahlan – Aswin..?  Informasi yang diterima Wartawan Malintang Pos dari sejumlah pihak di Kota Panyabungan, bahwa yang telah mendapat Surat Keputusan/ Surat Tugas Paslon Patahana ini dari Golkar (5 kursi)  dan PPP(2 kursi)  berarti masih tujuh kursi dan belum dipastikan ikut Pilkada 09 Desember 2020 mendatang ini dari syarat 20 % dari jumlah kursi yang ada di DPRD.

Memang, hingga saat ini masih ada sejumlah Parpol yang belum menentukan sikap, antara lain Gerindra( 7 kursi), Hanura(4 kursi), Perindo( 2 kursi), Nasdem (1),PDI Perjuangan(1), FKPI(1 kursi)  dan Berkarya(1kursi) yang akan diperebut Bacalon yang ada sekarang mau jika ada yang menjadi Kuda Hitam( Bersambung Terus)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.