Desa Bintuas Kec.Natal ” Mencekam ” 2 Gudang Terbakar

Foto Madinapos.Com

BINTUAS(Malintangpos Online): Warga Desa Bintuas Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal, banyak yang Mengungsi akibat adanya serangan dari sekelompok pemuda dari Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis, Sabtu malam (29/1)sekitar pukul 21.45 Wib.

Akibat serangan dari warga Desa Tabuyung ke Desa Bintuas, mengakibatkan Gudang Ikan dan Gudang Minyak Terbakar dan khususnya Ibu -Ibu dan anak terpaksa Mengungsi ke tempat yang aman.

” Yang bisa kami informasikan baru Gudang yang terbakar, soal ada luka – luka akibat serangan tersebut belum diietahui, soalnya lampu juga Padam,” Ujar warga Kecamatan Natal ketika dihubungi, Sabtu malam( 29/1) Via selular pukul 23.30 Wib.

Masalahnya apa..? Tolong jangan tulis nama saya ia ” beberapa waktu lalu ada Key Bod di Desa Bintuas, ada yang kehilangan warga dari Desa Tabuyung ” ujarnya

Oleh warga Desa Tabuyung menuduh warga Bintuas, terjadilah perkelahian dan salah seorang warga Desa Tabuyung ditusuk dan sempat berobat ke Medan dan akhirnya meninggal dunia.

Memang, waktu itu, sudah ada mediasi dan pihak terduga pelaku membayar sekitar Rp 14.000.000,- tapi warga Desa Bintuas hanya membayar Rp 4.000.000,- ( nilainya sekitar seperti itu) sampai korban meninggal dunia tidak ada jawaban.

Mungkin ia, itulah penyulut terjadinya serangan dari warga Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis ke Desa Bintuas Kecamatan Natal.

” Kalau diwilayah Pantai Barat ini, antara warga Bintuas dan Tabuyung sering ada keributan dan kedua desa inilah pemudanya sama -sama keras,” sebut warga Natal Via selular ketika dihubungi.

Keadaan sekarang…? Tanya Wartawan ” Warga Desa Tabuyung sudah pulang ke desanya dan gudang yang terbakar sudah dipadamkan dan bentrok juga sebenarnya antara warga tidak ada lagi, sudah aman,” ujar warga Natal tersebut.

Camat Natal Syaipuddin yg juga dihubungi Via selular, membenarkan adanya keributan antara warga desa Bintuas dan Tabuyung.

Sementara Kasat Reskrim Polres Madina Edi Sukamto,SH.MH yang dihubungi Via WhatsApp, Sabtu malam(29/1) membenarkan adanyavkeributan antara warga Desa Bintuas -Tabuyung.

” kami masih menuju ke daerah Natal sekarang ini,” sebut Edi Sukamto.

Dikutif dari Madinapos.Com,  Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution yang dikonfirmasi media ini mengatakan sudah mengetahuinya kondisi tersebut

” tadi kita sudah berkomunikasi dengan bapak Kapolres Madina untuk meminta dukungan pengamanan, beliau juga sudah dalam perjalan ke lokasi sekitar dua jam yang lalu”, ujar Bupati.

Saya juga sudah perintahkan 1 pleton Satpol PP Madina diberangkatkan untuk membantu mengamankan situasi membantu petugas

Disamping itu saya juga sudah instruksikan kepada Camat Muara Batang Gadis dan Natal untuk berperan memediasi konplik agar tidak meluas, kata Bupati.

Sampai saat berita ini diturunkan situasi masih sulit diketahui, sementara terlihat aparat keamanan, Camat, Koramil dan Tokoh Masyarakat masih berjaga dilokasi. (Red/Madinapos.Com/Sukri)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.