Desa Hutaraja Galakkan Siar Agama Untuk Anak -Anak

Kantor Kades Hutaraja Kec.Siabu

HUTARAJA(Malintangpos Online): Kepala Desa Hutaraja Kec.Siabu, setiap tahunnya sejak 2017 -2022 selalu membuat kegiatan siar agama khususnnya untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

” Selain untuk pembangunan fisik, Dana Desa setiap tahunnya ada kita alokasikan anggaran kegiatan Agama bagi anak – anak kita di desa,” Ujar Kades Hutaraja Kec.Siabu Armadan Akbar Nasution, Senin malam( 17/1) Via selular dari Desa Hutaraja.

Kata Akbar, Alhamdulillah setiap dibuat kegiatan minimal 75 orang anak usia SD selalu tampil untuk merebut piala dan uang jajan bagi anak SD.

Lomba yang di tampilkan Adzan, Tahfiz, serta kegiatan lainnya dan seluruh kegiatan di dukung penuh orangtua peserta dan jika tidak ikut anaknya, maka warga kita ikut melibatkan diri sebagai panitia.

” Kalau soal agama bagi warga selalu saya nomor satukan sejak tahun 2017 yang lalu, karena prinsif kita meningkatkan Sumber Daya Manusia, itu saja,” ujar Kades Hutaraja Armadan Akbar Nasution, Senin(17/1) Via selular dari Desa Hutaraja.

Kata Akbar, setiap tahun DD untuk peningkatan SDM kita fokus dari anak – anak usia SD, bukan berarti diabaikan warga lain, masing – masing kita fungsikan potensi yg lain.

Soal fisik, kantor desa kita bangun dan lengkapi, tangga juga kita bangun dengan bagus, gedung Sekolah dibangun, kegiatan ibu – ibu jalan , kegiatan warga jalan serta kegiatan adat dan budaya jalan.

” Terimakasih kepada Malintang Pos yg telah menganugrahi kami dengan Malintang Pos Award,” ujar Kades.

Camat Siabu Ali Hinsar, Selasa(18/1) juga sangat mendukung di tetapkannya Kades Hutaraja sebagai penerima Anugrah Malintang Pos Award di HUT Ke – 8 Malintang Pos tahun 2022.

” Sudah tepat sekali, kalau penetapan itu sudah sangat pas sekali,” ujar Camat(Isk)

 

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.