Desa Wisata ” Barbaran ” Kec.Panyabungan Barat Mulai Dirancang Kades(1)

Rencana Lokasi Desa Wisata Barbaran/Dita Risky.

02 Nopember 2020 pagi pukul 08.30 Wib Plt. Kepala Desa Barbaran Kecamatan Panyabungan Barat Kab.Madina Paryati Ningsih Daulay menghubungi Redaksi Via selular agar diturunkan Wartawan melihat dari dekat kondisi desanya.

Tim Redaksi langsung menuju Desa Barbaran dengan waktu sekitar 40 Menit walau kondisi jalan mulai dari Desa Hutatonga ia ampun rusak berat, aspal tidak kelihatan lagi, karena sejak 20 tahun hampir daerah itu tidak disentuh aspal lagi.

Begitu sampai di kantor Kepala Desa, Wartawan langsung disambut Kades dengan wajah senyum khasnya sambil mempersilakan duduk Wartawan, karena waktu itu sejumlah wanita warga daerah itu sedang mengurus surat -surat untuk mendapatkan bantuan UKM program pemerintah pusat.

Kades Barbaran Paryati Ningsih ketika memberikan keterangan kepada Wartawan, menceritakan bahwa desa nya dipersiapkan untuk menjadi Desa Wisata dengan program Dana Desa Tahun 2021 mendatang ini.

Pengakuannya, dirinya menjabat Kades baru beberapa bulan, karena Plt. Kades yang lalu pindah tugas, oleh Bupati atas rekomendasi Camat menugaskannya untuk melanjutkan jabatan Kades, sampai dilantik nanti Kades depenitif.

Disebutkannya, amanah yang diberikan Pimpinan yaitu Bupati dan Camat harus di syukuri dan ditanggung jawapi sesuai dengan amanah yang diberikan.

Awalnya, dirinya sebagai Kades setelah pertemuan dengan Sekdes dan Kaur, langsung melakukan pertemuan dengan BPD, Alhamdulilah BPD maupun masyarakat sangat mendukung ditugaskannya dirinya sebagai Kades.

Memang, diam -diam dirinya keliling desa untuk melihat bagaimana kondisi desa, banyak jalan rabat beton, rumah penduduk yg tertata dengan baik, memang tidak 100 % sempurna.

Program Desa Wisata dicetuskan, oleh BPD menawarkan daerah yang sekarang, tentu setelah berkali -kali di musyawarahkan akhirnya untuk program Dana Desa tahun 2021 tinggal finalisasi agar menjadi prioritas program 2021 mendatang ini (Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.